Dark/Light Mode

Singapura Open 2022

Amankan Tiket Semifinal, Apri/Fadia Sikat Wakil Jepang

Jumat, 15 Juli 2022 18:48 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. (Foto: dok. PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. (Foto: dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva sukses melaju ke semifinal Singapura Open 2022 setelah menundukkan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (15/7), Apriyani/Fadia menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Baca juga : Hajar Wakil India, The Daddies Rebut Tiket Semifinal

Apriyani/Fadia tampil menggila. Mereka melibas wakil Jepang hanya dalam tempo waktu 27 menit. Apriyani/Siti langsung menekan di awal gim pertama, mereka mampu unggul jauh 6-1.

Ganda Jepang tampak kesulitan meladeni permainan Apriyani/Siti, 9-3. Skor 11-3 di interval. Usai turun minum Apryani/Fadia makin membuat jarak 18-8. Namun, Hobara/Suzuki belum menyerah.

Baca juga : Hajar Andalan China, Fajar/Rian Amankan Tiket Perempat Final

Mereka berhasil mengumpulkan dua digit poin, meski tertinggal 19-13. Pada akhirya, Apriyani/Fadia menyudahi gim pertama 21-14.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia makin mengganas. Mereka meninggalkan pasangan Jepang dalam keunggulan enam poin 11-5 d interval.

Baca juga : Amankan Tiket Babak Kedua, Ginting Siap Hajar Andalan Taiwan

Usai jeda, ganda Indonesia tampil semakin menggila dan menutup gim penentuan dengab Skor akhir 21-12, lewat smash Apriyani.

Menanggapi hasil ganda putri Indonesia, Eng Hian mengatakan dari awal, Apri/Fadia memang sudah langsung in. Mereka terus memegang kendali permainan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.