BREAKING NEWS
 

ISG Konya 2021

Top, Tim Angkat Besi Indonesia Borong 29 Medali

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 16 Agustus 2022 19:21 WIB
Lifter Nurul Akmal (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkat Besi Tim Indonesia mendulang hasil manis di Islamic Solidarity Games (ISG) Konya 2022. Skuad pelapis, mereka tampil dominan dengan menyumbang total 12 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu. Total jadi 19 medali.

Torehan membanggakan ini akan dijadikan acuan untuk mengatur strategi menuju Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Tim Angkat Besi Dan Renang Merah Putih Diproyeksikan Sumbang Medali

ANurul Akmal yang meraih tiga medali perunggu di kelas 87kg putri yang didapat dari total angkatan, snatch, dan clean&jerk. Ini menjadi persembahan terakhir cabang olahraga angkat besi di ISG Konya.

“Medali ini sangat berarti, terlebih rivalitas di ISG ini sangat ketat sekali karena bersaing dengan lifter-lifter dari Eropa, seperti Kazakhstan dan atlet tuan rumah. Saya sangat senang bisa meraih medali di sini,” ujar Amel, sapaan karib Nurul Akmal, Selasa (16/8).

Baca juga : Tim Indonesia Berhasil Sabet 8 Medali Dalam IOI Ke-34

Amel mendapat medali perunggu usai membuat total angkatan 255kg (snatch 113kg dan clean&jerk 142kg). Emas didapat Aizada Muptilda dari Kazakhstan yang membukukan total angkatan 266kg (snatch 116kg dan clean&jerk 150kg) dan perak didapat kompatriotnya yakni Lyubov Kovalchuk yang meraih 261kg (snatch 114kg dan clean&jerk 147kg).

Adsense

“Semoga setelah dari ISG, saya bisa tampil lebih baik lagi ke depannya. Apalagi Oktober akan ada Kejuaraan Asia dan Desember akan ada Kejuaraan Dunia yang akan menjadi kualifikasi pertama menuju Paris 2024, ” ujar Amel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense