Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Anak Nasional, Wapres Minta Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi

Sabtu, 23 Juli 2022 18:34 WIB
Wapres, Maruf Amin
Wapres, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengucapkan selamat Hari Anak Nasional (HAN) kepada anak-anak di Indonesia yang diperingati Sabtu (23/7).

Wapres berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

"Kepada anak-anakku  di seluruh tanah air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan," kata Wapres dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu (23/7).

Berita Terkait : Simsalabim! Presiden Jokowi Ajak Anak-anak Main Sulap

Untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita, lanjut Wapres, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

"Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” ujarnya. 

Kemudian kepada para orang tua, Wapres mengingatkan bahwa anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.

Berita Terkait : Hari Anak Nasional, Anak Ini Bermain Sulap Dengan Jokowi

Karena itu, Wapres mendorong orang tua membangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak untuk tumbuh menjadi anak yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia. 

Selain itu, Wapres juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya. 

"Merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya. 

Berita Terkait : Tasya Kamila Bagi Tips Tumbuhkan Minat Membaca Anak

Ia mengajak, untuk menjaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir.

"Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikann inayahnya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” imbuhnya.■