Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Almay Tampil Mengesankan di Mandiri Indonesia Open 2022

Kamis, 4 Agustus 2022 22:39 WIB
Pegolf amatir Indonesia Almay Rayhan Yagutah (Foto: Istimewa)
Pegolf amatir Indonesia Almay Rayhan Yagutah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegolf amatir Indonesia Almay Rayhan Yagutah tampil mengesankan di Mandiri Indonesia Open 2022, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (4/8). Almay mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par. Dia ties di posisi keenam bersama Chang Wei-lun (Taiwan) dan Minkyu Kim (Korea Selatan).

“Saya main 5 under. Putting saya on line. Membuat early birdies. Mukulnya lumayan solid, banyak bola yang nempel. Semoga besok saya bisa tetap bermain bagus,” kata Almay.

Selain Almay, pegolf amatir merah putih yang bermain bagus adalah Randy Abernata M Bintang. Dia menempati posisi ties 20 dengan total 3 di bawah par bersama 15 pemain lainnya, termasuk Naraajie Emerald Ramadhanputra, mantan pemain Timnas Indonesia yang baru turn pro setelah SEA Games 2022.

Baca juga : Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies Indonesia 2022

Pemain lain yang berada di posisi ini yaitu Kevin Phelan, S.S.P Chawrasia, Rahil Gangjee, Miguel Carballo, Jbe Kruger, Ian Snyman, Yoseop Seo, Sam Brazel, Seung Park, Ajeetesh Sandhu, Taehee Lee, Sattaya Supupramai, Rashid Khan.

“Saya sangat gembira melihat penampilan para pegolf Indonesia, terutama para amatir. Almay bisa main 5 under dan Randy 3 under. Semoga mereka bisa bermain solid sampai final. Semoga ini membuat prestasi para pegolf Indonesia semakin maju,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po.

Taichi Kho Saingi Pegolf Profesional
Sementara itu, pegolf amatir asal Hongkong, Taichi Kho, bersaing dengan pegolf profesional Itthipat Buranatanyarat (Thailand) di posisi puncak klasemen sementara Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah. Keduanya mencetak hasil fantastis 64 pukulan atau 8 di bawah par.

Baca juga : Pengusaha Bangga Ekonomi Indonesia Terbaik Di Dunia 

Kedua pemain ini lolos dari bogey. Kho saat ini menempati posisi ke-100 World Amateur Golf Ranking. Ini adalah kali pertama dia memimpin di sebuah turnamen profesional. Dia mencetak eagle di hole ke-9 dan 6 birdie di hole 1, 4, 6, 12, 14, 18.

“Ini luar biasa. Saya sangat gembira dengan cara saya bermain. Saya tetap pada rencana permainan saya. Saya berhasil membuat pukulan-pukulan bagus di back nine,” kata Kho, yang didampingi oleh ayahnya, Victor yang bertindak sebagai kedi.

Kho saat ini memperkuat skuad golf University of Notre Dame. Tahun lalu dia juga menjadi pusat perhatian setelah menjadi runner up Asian Amateur Championship.

Baca juga : Pakar Pastikan Uji Klinis Tahap 1 Vaksin Covid-19 Indonesia Aman

Rasa puas juga ditunjukkan Itthipat. “Delapan birdie, no bogey, wow,” kata Itthipat. Dia mencetak birdie di hole 1, 3, 6, 7, 12, 15, 16, dan 17. Dia dapat membaca green dengan sangat baik. Menurutnya, sang kedi juga sangat membantu. “Dan saya menyukai lapangan ini. Saya sudah pernah bermain bagus di sini sebelumnya”.

Itthipat ikut bermain di dua event LIV Golf Invitational, yaitu di London dan Portland. Menurutnya, pengalaman itu membuat permainannya menjadi lebih bagus. “Saya bermain dengan nama-nama besar dan belajar banyak,” kata Itthipat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.