BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Pelatih PSIS Akui Keunggulan Strategi Bajul Ijo

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 24 Agustus 2022 08:26 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre harus mengakui keunggulan permainan Persebaya lewat gol semata wayang gelandang timnas Marselino Ferdinan.

PSIS keok atas tuan rumah Persebaya Surabaya pada pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/8/2022) sore dengan skor 0-1.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh pemain muda Marselino Ferdinan di menit ke-90+4 lewat sebuah tendangan mematikan dari luar kotak penalti.

Baca juga : Ketum IMI Dukung Tim Gasax Indonesia Jelajahi Pegunungan Himalaya

Tendangan pemain bernomor punggung 7 di Persebaya ini mampu menghujam sisi kanan atas gawang PSIS yang dikawal oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

Adsense

Game plan kita hari ini tidak berjalan suskes. Rencana permainan build up juga ball possession dari bawah tidak berhasil. Sedangkan Persebaya punya banyak peluang dan akhirnya berhasil di menit akhir,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Harus takluk dari Persebaya, pelatih asal Brasil ini memberikan pujiannya untuk gol Persebaya yang dicetak oleh Marselino. “Dia berhasil menempatkan bola di posisi yang tidak bisa dijangkau. Kami kecolongan dan ini membunuh kami,” tegas Sergio.

Baca juga : Malam Ini Lawan Dewa, Pesut Etam Incar Posisi Teratas

Dengan hasil ini, PSIS juga berarti mencatat tiga kekalahan di tiga laga tandang yang sudah dilakoninya diawal musim ini. Menanggapi tiga kekalahan away yang didapat, Sergio tak mau pusing.

“Ini adalah sepak bola. Kami punya game plan baik di laga home atau juga laga away. Tapi memang di hari ini PSIS belum bisa menang. Yang penting terus bekerja keras, mungkin laga away selanjutnya bisa memenangi laga,” ucap mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini lagi.

Dan laga tandang yang menjadi momok PSIS ini akan berlanjut di pekan ketujuh nanti. Karena PSIS harus bertandang ke Indomilk Arena melawan Dewa United FC pada laga yang akan digelar 29 Agustus mendatang.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persik, Seto Waspadai Kengototan Macan Putih

Bahkan setelah itu, Laskar Mahesa Jenar harus kembali menjalani laga tandang tepatnya melawan sesama tim asal Jawa Tengah yakni Persis Solo di Stadion Manahan pada 3 September 2022 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense