Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Dewa, Pesut Etam Incar Posisi Teratas

Selasa, 23 Agustus 2022 14:48 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (23/8), Borneo FC Samarinda bertekad ke puncak klasemen sementara dengan mengalahkan Dewa United FC di Stadion Segiri. 

Klasemen sementara, Pesut Etam, julukan Borneo berada di peringkat ketiga dari 5 laga yang telah dilalui. Diego Michiels sudah 4 kali menang dengan sekali kalah. Posisi teratas tetap Madura United dan PSM Makassar.

Menjamu Dewa United, Borneo FC yakin menang karena punya banyak keunggulan. Salah satunya, Diego Michiels dkk memiliki rekor 100 persen kemenangan saat bermain di kandang musim ini.

Baca juga : Borneo FC Vs Dewa United, Pesut Etam Belum 100 Persen

Pelatih Milomir Seslija juga menegaskan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh demi mengamankan kemenangan. Penampilan agresif kembali disuguhkan sejak menit awal.

"Kami sudah siap melawan Dewa United, salah satu tim unik. Mereka punya karakter menyerang dan bertahan yang sangat baik. Namun saat kami bermain di kandang tentu harus bisa membongkar pertahanan mereka," kata Milo.

"Kami bermain di rumah dan kami harus menunjukkan pertahanan kami di rumah dan mentalitas kami untuk menang. Saya percaya dengan pemain saya, percaya dengan kualitas dan karakter mereka. Ini yang harus kami lakukan di sini, kami harus serius dan memberikan energi penuh, berhasrat untuk menang dengan semangat berjuang karena kami bermain di rumah," tambah Milo.

Baca juga : Madura United Vs Persis, Datang Dan Menang

Menilik padatnya jadwal pertandingan, Milo menegaskan bukan kendala berarti. Sebab dokter tim dan peran ofisial akan bekerja maksimal menangani setiap masalah kebugaran.

"Saya terus berkonsultasi dengan dokter dan pemain mana saja yang siap. Mungkin ada sedikit rotasi melihat kesiapan mereka," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Javlon Guseynov. Bek andalan Borneo FC ini mengaku timnya sudah siap tempur. Program latihan yang dijalani juga berjalan lancar.

Baca juga : Persebaya Vs PSIS Semarang, Marukawa Jadi Kunci

"Recovery cukup dan stamina kami sangat baik. Hanya sedikit efek kelelahan karena memang jadwal cukup padat. Namun di pertandingan saya harap tidak ada masalah," kata Javlon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.