Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persebaya Vs PSIS Semarang, Marukawa Jadi Kunci

Selasa, 23 Agustus 2022 09:47 WIB
Taisei Marukawa. (Foto : LIB)
Taisei Marukawa. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (23/8) pukul 15.30 WIB, PSIS Semarang bakal menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menantang The Green Force, PSIS berharap pemain asal Jepang Taisei Marukawa mampu tampil maksimal melawan mantan klubnya.

Seperti diketahui, musim lalu, Marukawa adalah bagian dari Persebaya dengan total 32 kali bermain di sepanjang kompetisi kasta tertinggi dan mampu mencetak 17 gol.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Mila Cuma Nonton

Apa yang ditampilkan oleh pemain kelahiran Hiroshima itu diharapkan dapat kembali terlihat saat PSIS bersua dengan Persebaya.

“Taisei Marukawa adalah pemain yang sudah selesai proses adaptasinya baik secara tim dan secara taktikal. Kita berharap Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pada sesi jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Diakui Sergio, laga lawan Persebaya nanti adalah pertandingan yang cukup keras bagi kedua tim. "Namun saya harap kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang sudah kami lakukan dengan baik pula,” ucap Sergio lagi.

Baca juga : Digebuk Persija, RD: Saya Salah Strategi

Satu hal yang pasti, PSIS di laga nanti kembali tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes. Meski demikian, pelatih asal Brasil ini tak khawatir karena dia menyebutkan masih ada sejumlah pemain pilihan lain di lini depan yang akan diandalkannya.

“Terkait Fortes, dia adalah pemain penting untuk kami. Dia punya kualitas dan tak bisa dipungkiri PSIS butuh dia. Namun memang sekarang kita berikan kesempatan kepada pemain lain untuk main maksimal. Saya juga terus support Fortes untuk dia dapat segera pulih,” tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini menambahkan.

Dia menyebutkan jika timnya akan memaksimalkan pemain yang ada dan siap tempur. Sergio mengatakan PSIS masih memiliki Andreas Ado, Titus Bonai juga Hari Nur Yulianto.

Baca juga : Bantai Rans Nusantara 3-0, Thomas Doll: Malam Ini Indah

“Harus diakui bahwa siapapun yang menggantikan Fortes, tetap ada rasa yang berbeda. Namun siapapun yang akan dimainkan, pasti tertantang untuk dapat menunjukkan kualitas terbaiknya untuk tim,” kata Sergio.

PSIS di pekan kelima baru saja memetik hasil positif dengan menang 2-1 atas tamunya Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang. Kemenangan ini membuat posisi Hari Nur Yulianto dkk kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan torehan nilai 7 hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Ini menjadi modal yang bagus untuk melakoni laga di Surabaya dimana Persebaya saat ini tengah membutuhkan tambahan poin guna mengerek posisi di klasemen. Persebaya saat ini ada di peringkat ke-14 dengan raihan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.