BREAKING NEWS
 

Sabet Juara Umum Di Lampung, Pesilat DKI Siap Hadapi PON 2024

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Kamis, 20 Oktober 2022 10:53 WIB
Pencak Silat DKI Jakarta jadi juara umum di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pencak Silat DKI Jakarta jadi juara umum di perhelatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) 2022 yang digelar mulai dari 13 hingga 20 Oktober 2022 di Lampung. 

Pra Popnas Zona II Lampung ini dimulai dari 13 hingga 20 Oktober 2022 dengan mempertandingkan 8 Cabang olahraga yakni, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis, dan Tinju. Dari 23 emas yang diperebutkan, DKI Jakarta raih 15 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Adsense

Baca juga : Mudahkan UMK Lakukan Transaksi, Pertamina Siap Gelar SMEXPO 2022

"Prestasi terbaik ini dicapai berkat latihan yang bagus serta rutin dari pesilat DKI Jakarta," kata Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DKI Jakarta, Fajar Pandjaitan dalam keterangannya, Kamis (20/10).

Fajar juga optimis, IPSI DKI Jakarta akan menghasilkan prestasi gemilang serupa di PON XXI Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang. 

Baca juga : Sidang Umum OCA Matangkan Persiapan World Beach Games Bali 2023

"Prestasi ini diraih tak lepas dari latihan yang rutin dari para pesilat serta hubungan baik dengan pelatih. Dan juga kerja sama yang baik antar sesama pengurus Pengprov IPSI DKI Jakarta," paparnya.

Masih kata Fajar, dengan prestasi gemilang ini, Pencak Silat DKI Jakarta mendapat tiket ke Popnas dengan 21 nomor tanding dan tunggal, ganda dan regu (TGR).■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense