Dark/Light Mode

Keliling Jawa Barat, Sukur Perkuat Mesin Banteng Hadapi 2024

Minggu, 28 Agustus 2022 09:14 WIB
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan berikan arahan di acara Rapat Koordinasi Wilayah Zona II di Hotel Cianjur Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (27/8).
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan berikan arahan di acara Rapat Koordinasi Wilayah Zona II di Hotel Cianjur Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (27/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan berkeliling ke berbagai daerah Jawa Barat (Jawa Barat). 

Sukur datang untuk memimpin rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di lima Zona Kota Jawa Barat. Rakorwil ini juga untuk mempersiapkan mesin politiknya menyongsong Pemilu 2024. 

Dalam Rapat Koordinasi Wilayah Zona II, Sukur meminta semua elit partai di masing-masing tingkatan segera membentuk struktural secara utuh, mulai dari PAC, Ranting dan Anak Ranting, sebagai ujung tombak dan garda terdepan partai. 

Baca juga : Mak Ganjar Jawa Barat Serukan Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Banteng Jawa Barat harus solid, agar kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat di Pemilu 2024 kita raih,” tegas Sukur saat memimpin acara Koordinasi Wilayah Zona II di Hotel Cianjur Cipanas, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (27/8).

Dalam sambutannya, Sukur kembali menegaskan, bahwa kemenangan pemilu 2024 bisa diraih bila kader kerja keras ke bawah dan bergerak bersama rakyat.

“Semua kader Jabar diminta untuk terus bekerja keras, turun ke lapangan, kerja nyata bersama masyarakat, solid, kompak untuk kembali meraih kemenangan di Pemilu 2024," pintah Sukur

Baca juga : Elanco Tawarkan Cara Percepat Pertumbuhan Udang Vaname Efektif

Politisi batak asal Siborong borong ini juga menekankan agar kader partai proaktif dalam pembinaan UMKM melalui aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) yang digagas M Prananda Prabowo, Ketua DPP Partai Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital. 
  
“Partai telah memfasilitasi flatfon digital MPP agar UMKM bisa membuka warung digital. Ini merupakan program kerja nyata PDIP untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan pelaku usaha UMKM,” terangnya. 

Turut hadir di acara Koordinasi Wilayah Zona II yaitu Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Ripka Tjiptaning, Diah Pitaloka, Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Dalam kegiatan rapat kerja wilayah zona II ini dilaksanakan sosialisasi Media Pintar Perjuangan (MPP) dan mendengarkan laporan tim Ekspedisi Trisakti mengenai eksplorasi hasil tumbuhan (flora) endemic dan potensi pemanfaatnya.

Baca juga : Limajaya Bakal Gelar Pengukuhan Pengurus 2022-2024

Peserta rakorwil meliputi fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Cianjur, DPC PDI Perjuangan Sukabumi, DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupaten/Kota lima DPC PDI Perjuangan, KSB PAC, Badan Partai, Sayap Partai dan pengampu yang telah mrmiliki SK  dengan jumlah peserta sebanyak 1.420 orang.

Sebelumnya, Sukur membuka rapat koordinasi wilayah Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa barat Zona I meliputi DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, DPC PDI Perjuangan Kota Depok, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, DPC PDI Perjuangan Purwakarta yang dilaksanakan di Hotel Santika Mega City Bekasi.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.