Dark/Light Mode

Mudahkan UMK Lakukan Transaksi, Pertamina Siap Gelar SMEXPO 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 05:08 WIB
Mudahkan UMK Lakukan Transaksi, Pertamina Siap Gelar SMEXPO 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) tengah menyiapkan pelaksanaan pameran akbar Pertamina SMEXPO 2022 yang akan diselenggrakan pada November. Pertamina SMEXPO 2022 bakal tampil lebih fresh, user friendly dan memungkinkan usaha kecil menengah (UMK) mitra binaan melakukan transaksi lebih mudah.

Menjelang acara SMEXPO 2022, Pertamina menyelenggarakan Booth Exhibition Pertamina SMEXPO di Graha Pertamina setiap bulan sekali selama satu minggu di akhir bulan dan berkaitan Payday Promo.

Selain eksibisi, terdapat loka pasar (marketplace) yang dibuka sepanjang tahun di laman smexpo.pertamina.com/marketplace yang dimanfaatkan UMK untuk memasarkan produk unggulannya.

Baca juga : KY Pantau Langsung Sidang Ferdy Sambo

Manager SMEPP Pertamina Rudi Ariffianto mengatakan bahwa Pertamina SMEXPO merupakan program flagship Pertamina untuk bisa membina UMK agar naik kelas.

"Kami membuka akses pasar seluas-luasnya . Oleh karena itu ada dua kegiatan SMEXPO ini. Satu exhibition, yang kedua adalah marketplace,” ujarnya di Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Pada eksebisi tersebut biasanya dirangkaikan dengan berbagai acara seperti SMEXPO Activation Booth, catwalk challenge, UMKM Workshop dan parade diskon.

Baca juga : Walikota Malang Lakukan Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan

Pertamina mempublikasikan eksebisi ini lewat berbagai kanal media sosial seperti IG @gen_UMKM atau YouTube Gen UMKM.

Rudi mengatakan menjadi bagian Pertamina untuk membentuk public awareness tentang kegiatan SMEXPO dengan meletakkan outlet-outlet SMEXPO di tempat keramaian.

“Kantor kami (Pertamina) cukup representatif. Tersedia banyak sekali potential buyers untuk perwira-pertiwi dan juga publik secara umum. Kami mengajak semuanya untuk bisa bergabung di dalam kegiatan Pertamina SMEXPO tahun ini yang insya Allah akan berlangsung di November nanti. Pertamina SMEXPO Asli Indonesia-Asli Kerennya, " jelas Rudi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.