BREAKING NEWS
 

Mantap, Bagnaia Raih Gelar Juara Dunia Baru

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : SAIFUL BAHRI
Senin, 7 November 2022 05:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menutup balapan seri terakhir di Grand Prix Valencia 2022 dengan suasana yang penuh kegembiraan. Meski gagal menjuarai balapan, Bagnaia memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Pada balapan terakhir MotoGP musim ini, jutaan pasang mata hanya tertuju pada dua pebalap calon juara MotoGP 2022 , yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Keduanya memulai balapan dari baris kedua dan ketiga. Quartararo maupun Bagnaia langsung tancap gas sejak balapan dimulai. Keduanya berusaha mencari tempat ideal untuk mengisi posisi barisan terdepan.

Baca juga : Kini, Banjir Jakarta Sepi Yang Bully

Keduanya pun sempat saling senggol. Beruntung, Bagnaia maupun Quartararo tidak terjatuh. Setelah itu, keduanya saling mengancam. Namun saat tertinggal jauh, Bagnaia berusaha bermain aman dengan menjaga kecepatannya.

Adsense

Dia dengan tenang membuntuti kecepatan Quartararo dari posisi keenam. Namun posisi Bagnaia terus merosot ke urutan kesembilan. Sementara Quartararo naik ke peringkat keempat. Posisi kesembilan sudah cukup bagi Pecco mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sementara pada balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Alex Rins keluar sebagai pemenang. Ini merupakan kado spesial dari Rins untuk tim Suzuki. Pasalnya, tahun depan mereka sudah tak lagi mengikuti ajang balap MotoGP.

Baca juga : MotoGP 2022, Bagnaia Waspada Sirkuit Di Valencia

Sebelumnya, pebalap MotoGP, Valentino Rossi memprediksi peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 tidaklah mudah. Rossi mengomentari situasi yang dialami Bagnaia setelah tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia 2022, Sabtu (5/11/2022).

Rossi mengatakan, tak akan mudah bagi Bagnaia memastikan gelar juara pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. The Doctor – julukan Rossi akan hadir di Valencia untuk menonton seri terakhir gelaran MotoGP 2022.

Dia pun sering berkomunikasi dengan jebolan akademinya sekaligus penantang gelar juara dunia, Bagnaia. Termasuk setelah sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (5/11/2022). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense