Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kini, Banjir Jakarta Sepi Yang Bully

Minggu, 6 November 2022 07:30 WIB
Petugas pemadam kebakaran bersama warga mengevakuasi korban banjir, di Petogogan, Jakarta Selatan, kemarin.
Petugas pemadam kebakaran bersama warga mengevakuasi korban banjir, di Petogogan, Jakarta Selatan, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, sejumlah wilayah di Jakarta kembali dikepung banjir akibat curah hujan tinggi. Anehnya, dunia maya relatif kondusif. Kali ini, tak ada lagi yang membully gubernur, seperti saat Anies masih menjabat

Hujan mulai mengguyur Jakarta sejak siang dan makin deras menjelang sore. Air sungai dengan cepat meninggi dan meluap merendam jalanan dan pemukiman. Pemukiman yang sudah menjadi langganan banjir seperti di kelurahan Bintaro, Cipete, dan Pesanggrahan lebih dulu terendam banjir.

Baca juga : APJII DKI Jakarta Konsep Diskusi Keamanan Siber NCC Berikutnya

Sejumlah akun Twitter seperti TMC Polda Metro Jaya ikut melaporkan wilayah-wilayah yang terendam banjir seperti wilayah Kemang, Mampang, dan Duren Tiga. Di kawasan Kemang, ketinggian air bervariasi mulai dari selutut hingga sepinggang orang dewasa. Akun Instagram @jktinfo pun turut melaporkan banjir di wilayah Mampang Prapatan dan Tanah Kusir.

Air sungai yang meluap juga merendam Kompleks DPR, Kalibata, Jakarta Selatan. Gedung rumah jabatan anggota (RJA) terendam. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi membagikan video yang menggambarkan kondisi komplek DPR Kalibata terendam. Sejumlah pohon ikut tumbang menutupi ruas jalan. Bahkan saking tingginya air, ada mobil yang terendam.

Baca juga : Koalisi Perubahan Jangan Layu Sebelum Berkembang

“Baru kali ini air meluap di depan masjid di depan gedung sebagian RJA setinggi lutut. Ada mobil tadi kelelep ada beberapa mobil dan banyak pohon tumbang,” jelas Awi-sapaannya, kemarin.

Tak hanya banjir, sejumlah pohon pun tumbang akibat diterpa angin kencang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI melaporkan ada 20 pohon tumbang. Sebanyak 11 pohon sudah bisa dievakuasi sebelum Maghrib. Sisanya masih dalam proses evakuasi. Pohon tumbang yang masih dievakuasi adalah berada di Kalibata.

Baca juga : 25 Kelurahan Di Jakarta Rawan Longsor Dan Banjir

Akun @TMC Polda Metro melaporkan akibat pohon tumbang itu arus lalu lintas di lokasi tersendat. Akibat banjir ini, Mikrotrans (angkot) TransJakarta berhenti beroperasi melewati ruas jalan itu untuk sementara waktu.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Insyaf malaporkan hingga sore kemarin terdapat 84 RT dan 6 ruas jalan yang masih terendam banjir. “Ini berasal dari curah hujan tinggi dan luapan kali yang ada di Jakarta,” kata Insyaf kepada wartawan, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.