BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022 Qatar

Wales Imbangi Amerika Serikat, Bale Disanjung Setinggi Langit

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 22 November 2022 05:42 WIB
Selebrasi Gareth Bale Cs usai menyamakan kedudukan 1-1 lawan Amerika Serikat di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale menjadi bintang Wales usai membuat hasil imbang lawan Amerika Serikat pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Rayyan, Al Rayyan, Qatar, Selasa (22/11) dini hari WIB.

Amerika Serikat lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 59 persen, sedangkan Wales lebih sering melakukan ancaman setelah melepaskan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Belanda Sikat Senegal 2-0, Van Gaal Ngedumel

Amerika Serikat sempat sumringah berkat gol yang dicetak oleh Timothy Weah, tapi Wales menyamakan kedudukan delapan menit sebelum pertandingan usai.

Adsense

Wales mendapat hadiah penalti setelah Gareth Bale dilanggar di kotak terlarang oleh bek Amerika Serikat Walker Zimmerman. Wasit memberikan hadiah penalti untuk skuad Robert Page.

Baca juga : Luar Biasa, Inggris Duluan Borong 3 Gol Di Paruh Pertama

Gareth Bale yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri gawang yang tak mampu dijangkau Turner. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-82.

Hasil imbang ini membuat Wales dan Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin.

Baca juga : Pelatih Qatar Jengkel Ditinggal Suporter

Usai laga, pelatih Wales Rob Page menyanjung Garetht Bale sebagai pemain yang selalu memberi warna untuk timnas Wales.

"Dia tidak pernah mengecewakan kami," kata pelatih Wales Rob Page kepada Skysport, Selasa (22/11). "Sekali lagi, ini semua tentang Bale dan memang demikian."

"Dia selalu membuat perbedaan untuk negaranya. Sebenarnya, itu adalah penampilan yang tenang dari Bale sampai dia memberikan momen yang menentukan di akhir babak kedua," tambah Page.

Ini adalah gol ke-41 Bale untuk negaranya bersama Wales yang berhasil menembus masuk Piala Dunia 64 tahun silam. "Itu akan selalu membuat perbedaan untuk Bale," terang Page.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense