BREAKING NEWS
 

Pra Popnas Zona 1: Tim Sepakbola Aceh Dan Riau Unggul Di Laga Pembuka

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 25 November 2022 14:07 WIB
Tim sepakbola Pra Popnas Provinsi Aceh. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim sepakbola Aceh dan Riau sukses mengawali aksinya dalam partai pembuka ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) zona I tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022) pagi.

Aceh yang tergabung dalam gurp A menang atas Jambi, sementara Riau yang berada di grup B berhasil menekuk Kep Riau pada 

Bermain di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, pukul 07.00 WIB tadi pagi, pasukan Aceh menang telak 7-1 atas anak-anak Jambi.

Baca juga : Satgas Transformasi Sepakbola Rampungkan Perpol Terkait Pengamanan

Gol kemenangan tim racikan Mulya Saputra, Khalid Al-Maksum itu dicetak quattrick (empat gol) Gibran Abdul Hamid pada menit ’10, ’13, ’21, dan ’33. Tiga gol tambahan disumbangkan brace Abdul Hadi Brutu menit 40+1 dan menit 42.

Pesta gol tim binaan Dispora Aceh itu ditutup Bati Al Farishi menit 58. Sementara gol hiburan Jambi dicetak Rival Saputra menit 53. Selanjutnya pada Ahad (27/11), Aceh akan bertemu Sumatera Utara di tempat yang sama

Adsense

Sementara Grup B, tim sepakbola Riau berhasil menang dengan skor 3-0 atas Kepulauan Riau. Pertandingan juga digelar Jumat (25/11/2022) di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Baca juga : Sepak Bola Dunia Berduka

Gol kemenangan Riau lahir dari M Edo Fahriza pada menit ke-47, Enriyan Dwi fahri menit ke-62 dan Andre Paulani menit ke-57.

Sementara hari kedua, Sabtu (26/11) pada laga pertama Pukul 07.00 WIB akan bertemu Jambi melawan Sumatera Utara dan laga kedua mempertemukan Kepulauan Riau melawan Sumatera Barat.

Pra Popnas terakhir atau Zona I yang menjadi ajang kualifikasi terakhir Popnas ini digelar di DKI Jakarta digelar sejak 23-30 November.

Baca juga : Jadi Panutan Warganya, Kepala Daerah Harus Jaga Sikap

Secara resmi pembukaan Pra Popnas Zona 1 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Raden Isnanta di Jakarta, Kamis (24/11) malam.

Ada enam provinsi yaitu ikut serta yakni Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Tiga tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu pencak silat, tinju, dan sepak bola.  

Pra-Popnas juga menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit atlet muda dari setiap daerah. Bagi pelajar yang memenuhi penilaian berpeluang mewakili Indonesia dalam Asean Schools Games dan Youth Olympic," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Raden Isnanta di Jakarta memberi sambutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense