BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022

Usir Spanyol, Maroko Ukir Tintas Emas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 7 Desember 2022 05:38 WIB
Selebrasi para pemain Maroko. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Maroko mengukir tinta emas di pentas Piala Dunia untuk kali pertama lolos ke babak 16 besar usai menumbangkan Spanyol. Pelatih Walid Redragui layak dapat bintang. 

Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menjegal Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0 (0-0) di Education City Stadium, Selasa (06/12/2022). 

Ini menjadi sejarah bagi Maroko. Untuk pertama kali, mereka mencapai perempat final sejak ikut serta Piala Dunia pada edisi 1970. Pencapaian terbaik Maroko dalam pesta sepak bola dunia itu ialah 16 besar pada edisi 1986.

Baca juga : Jelang Lawan Maroko, Tim Matador Sudah Latihan 1.000 Kali Penalti

Sementara Redragui mencetak sejarah pelatih asal Afrika pertama yang membawa tim ke babak 8 besar.

Adsense

"Saya memiliki pemain yang luar biasa, mereka Saya menghormati instruksi. San saya tidak tahu seberapa jauh kita akan melangkah sekarang. Ini sejarah untuk kami," kata Redragui.

Maroko adalah tim Afrika keempat yang mencapai perempat final turnamen Piala Dunia, setelah Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010.

Baca juga : Matador Hadapi Kuda Hitam

Maroko menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya Ghana yang menang 2-4 Uruguay pada Piala Dunia 2010.

Spanyol telah menjadi negara pertama dalam sejarah Piala Dunia yang kalah dalam empat adu penalti, sementara mereka menjadi tim kedua yang tidak mencetak gol dalam satu pun setelah Swiss melawan Ukraina pada 2006.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense