BREAKING NEWS
 

Piala Dunia 2022

Siap Bungkam Brazil, Kroasia BukanTim Kaleng-kaleng

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 8 Desember 2022 05:28 WIB
Para pemain Kroasia di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Kroasia mengaku tidak gentar menghadapi tim kuat Brazil di babak perempat final Jumat, (9/12) besok. Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut timnya bukanlah underdog di ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Kroasia, yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018, mengalahkan Jepang lewat adu penalti pada laga 16 besar, Senin (5/12). Dalic mengatakan, dia bangga timnya menunjukkan karakteristik dan mentalitas hingga bisa sampai sejauh ini di Qatar.

Tapi ia menyadari Brasil akan menjadi lawan yang jauh berbeda. “Brasil memiliki (lebih) dari 200 juta orang, penduduk kami hanya empat juta, jadi kami seperti pinggiran suatu kota di Brasil,” kata Dalic.

Baca juga : Ronaldo Mandul, Portugal Pesta Gol Lawan Swiss

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari siapa pun lawan yang telah kami hadapi sebelumnya karena Brasil suka bermain sepak bola.”

Adsense

Dalic mengatakan melawan Brasil adalah laga terbaik di Piala Dunia 2022. “Mungkin kita lebih menginginkannya di final ketimbang di perempat final,” ungkapnya.

“Kami ingin berupaya maksimal, kami tidak akan menyerah sebelum pertandingan. Kami Ingin menghadapi kualitas Brasil dengan apa yang kami miliki dan kami ingin bermain sepak bola melawan mereka,” imbuh Dalic.

Baca juga : Usir Spanyol, Maroko Ukir Tintas Emas

Kroasia telah melakukan penyegaran ke dalam timnas mereka pada empat tahun terakhir sejak Piala Dunia sebelumnya, dengan hanya sejumlah pemain veteran yang tersisa, termasuk kapten Luca Modric dan pemain sayap Ivan Perisic.

Dalic mengatakan, regenerasi itu seharusnya tidak dibandingkan dengan tim yang dikalahkan Prancis di final di Rusia. Karena mereka sebagian besar para pemain yang membela klub-klub elite.

“Kami telah meraih hasil bersejarah setelah mendapat perak pada 2018 dan perunggu pada 1998. Ini adalah hasil terbaik ketiga Kroasia di Piala Dunia,” kata Dalic.

Baca juga : Jelang Lawan Maroko, Tim Matador Sudah Latihan 1.000 Kali Penalti

Brasil menghajar Korea Selatan 4-1, Selasa (6/12), lewat salah satu penampilan terbaik mereka di turnamen sejauh ini. Tapi Dalic berpendapat timnya dapat memberi perlawanan terhadap juara lima Piala Dunia itu. “Peluangnya bukan 50-50, kami bukan underdog yang besar,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense