Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Brazil Masih Digdaya, Belum Waktunya Korsel Tembus 8 Besar

Selasa, 6 Desember 2022 05:26 WIB
Selebrasi Neymar Cs usai mencetak gol. (Foto : Ist)
Selebrasi Neymar Cs usai mencetak gol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korea Selatan gagal mewujudkan mimpi menembus 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Brazil masih terlalu perkasa buat wakil Asia ini. 

Brazil menunjukkan kedigdayaan dengan memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12) dini hari WIB..

Kemenangan ini mengantarkan Brazil lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12) mendatang.

Berita Terkait : Era Baru Sepakbola Jepang, Minamino Cs Pulang Dengan Kepala Tegak

Brazil yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu langsung unggul saat laga baru berjalan menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Neymar yang baru kembali membela Selecao menggandakan kedudukan lewat sepakan dari titik putih setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Neymar maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Berita Terkait : Pengikut Gue Sung Tembus 2 Juta

Tertinggal dua gol, Korea Selatan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan sempat memberikan ancaman melalui Hwang Hee-chan, akan tetapi peluang tersebut bisa dipatahkan oleh Alisson.

Brazil semakin berada di atas angin pada menit ke-29 setelah mencatatkan gol ketiga mereka di pertandingan melalui Richarlison yang memanfaatkan umpan Thiago Silva dan skor berubah menjadi 3-0.

Skuad asuhan Tite tersebut terus berpesta gol ke gawang Korea Selatan, kali ini Lucas Paqueta yang mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Berita Terkait : Inggris Bantai Senegal, Selangkah Lagi Kane Samai Rekor Wayne Rooney

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Son Heung-min, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh Alisson.

Skuad asuhan Paulo Bento mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras gelandang Paik Seung-ho yang tak mampu dibendung oleh Alisson sehingga skor berubah menjadi 1-4 pada menit ke-76.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Brazil dan Korea Selatan tidak ada lagi yang menambah gol sehingga skor 4-1 untuk kemenangan tim Samba tetap bertahan.