BREAKING NEWS
 

Terima Keketuaan F1H20 Dari Uni Emirat Arab

Danau Toba Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Powerboat 2023

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Sabtu, 17 Desember 2022 18:49 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima keketuaan F1H2O dari Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (16/12) usai lomba 2022 Road to Sharjah Grandprix of Sharjah di Khaleed Lagoon, Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia menerima keketuaan F1H2O dari Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (16/12) usai lomba 2022 Road to Sharjah Grandprix of Sharjah di Khaleed Lagoon, Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). 

Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali secara langsung menerima keketuaan F1H2O dari Uni Emirat Arab yang diwakili oleh Chairman of Sharjah Commerce and Tourism Development Authority   Khalid Al-Midfa. Untuk selanjutnya Indonesia akan menjadi tuan rumah pembukaan kejuaraan dunia powerboat untuk sesi tahun 2023.

Baca juga : Menpora Banggakan Eko Raih Dua Perak Di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Dalam sambutan singkatnya Menpora antara lain menyampaikan bahwa F1H2O merupakan kompetisi tingkat dunia yang tidak hanya bermanfaat bagi pengembangan sektor olah raga, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi baik di tingkat regional maupun nasional.

Adsense

"Danau Toba merupakan salah satu prioritas destinasi wisata di Indonesia," ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/12).

Baca juga : Kyai Muda Di Jatim Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Toba Poltak Sitorus. Danau Toba menurut rencana akan menjadi arena perlombaan powerboat kelas dunia yang akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023.

FIH2O merupakan kejuaraan dunia powerboat yang diselenggarakan oleh union internationale motonautique dan disponsori H2O sehingga seringkali disebut sebagai F2H2O. 

Baca juga : Bamsoet Minta Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motorcross

Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense