Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jumat, 23 September 2022 06:25 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 pada 20 Mei-11 Juni.

Menurut Menpora Amali, saat ini kementerian dan lembaga serta pemerintah provinsi, kabupaten hingga kota yang menempati sebagai tuan rumah terus berkoordinasi untuk mendukseskan ajang tersebut.      
 
"Kita saat ini terus mempersiakan kepanitian, koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten kota. Kita ingin tidak hanya menjadi tuan ruamh sepakbola saja, tapi ingin menampilkan inilah Indonesia. Dan kita ingin menunjukkan kepada negara peserta bahwa, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik," kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9) malam.   

Baca juga : Hasnaeni Wanita Emas Jadi Tersangka Kasus PT Waskita Beton Precast

Paska peluncuran maskot Bocuya beberapa waktu lalu, Menpora Aamali menegaskan bahwa perwakilan FIFA cukup puas dengan persiapan Indonesia menghadapi FIFA World Cup U-20 tahun 2023.

"Sekarang ini kita terus lakukan koordinasi dan persiapan dengan baik. Saat peluncuran maskot Bacuya lalu,  perwakilan FIFA sudah hadir dan mereka puas dengan kesiapan Indonesia," tambahnya. 

Baca juga : KJRI: Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema Bisnis

Sementara untuk persiapan tim sendiri, Menpora Amali tidak ingin membebani para pemain dengan target juara. Sebab menurutnya, lawan yang dihadapi kali ini berasal dari negara-negara yang sepakbolanya lebih matang.        

"Kita harus juga sadar diri terkait target bisa juara. Karena kita akan menghadapi tim-tim dari Eropa, Amerika Latin dan Asia yang sudah matang dan maju. Saya sudah meminta kepada pemain untuk terus berjuang maksimal dan terbaik. Kalau bisa lolos dari babak penyisihan," kata Menpora Amali.  

Baca juga : Febri Yakin Luis Milla Bisa Bikin Persib Kinclong

"Mudah-mudahan anak-anak kita terus dipersiapkan dan dijaga kondisinya agar terus meningkat performanya. Dengan begitu mereka akan bisa tampil bagus di Piala Dunia nanti," tambahnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.