BREAKING NEWS
 

Revolusi Sepak Bola Indonesia

FAPSI Susun Roadmap Indonesia Menuju Piala Dunia

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 14 Januari 2023 21:36 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Bagian terakhir, Lanjut Amsori, topik keempat FAPSI akan menghadirkan 5 akademisi dalam seminar di Bandung yang akan fokus membahas soal pembenahan industri sepak bola Indonesia.

"Dalam topik ini kita akan bedah potensi ekonomi dan pembangunan industri kreatif dalam sepak bola Indonesia," terangnya.

Pada soal topik ekonomi ini, menurut Amsori, FAPSI akan mengundang 5 akademisi dalam seminar di Bandung yang akan membedah upaya mengembangkan industri kreatif sepak bola Indonesia dan transformasi industri sepak bola Indonesia di era digital.

Baca juga : Relasi Parpol Pengusung Dan Presiden Yang Kuat Merupakan Perintah Konstitusi

Lalu, persoalan asuransi dan membangun model bisnis industri sepak bola Indonesia, membangun optimisme Indonesia emas 2045.

Dan juga, mengkaji peran dan posisi siaran sepak bola Indonesia dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Pada keempat topik dalam seminar tersebut, para akademisi bukan hanya memaparkan gagasannya secara lisan, tetapi diabadikan dalam sebuah tulisan. Tulisan-tulisan itu akan dikumpulkan dan susun menjadi buku yang akan menjadi roadmap sepak bola Indonesia," papar Amsori.

Baca juga : Bamsoet Akan Gelar Turnamen Catur Indonesia Master III Piala Ketua MPR

Harapannya, buku tersebut akan menjadi pegangan bagi ketua umum PSSI yang baru untuk dijadikan dasar dalam membuat kebijakan dan jadi jalan bagi terwujudnya transformasi total sepak bola Indonesia.

Buku ini rencananya akan launching dalam seminar bedah buku yang akan dilaksanakan di bulan Februari mendatang.

"Ini ikhtiar kami para akademisi sebagai wujud nyata pengabdian kami kepada masyarakat dalam membantu stakeholder terkait dalam memajukan sepak bola Indonesia," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense