Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Duh, Persita cuma Menang 1 Kali Dari 6 Laga

Minggu, 25 Desember 2022 10:03 WIB
Para pemain Persita.(Foto: Ist)
Para pemain Persita.(Foto: Ist)

Pelatih Persita Alfredo Vera memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan ketika Persita Tangerang hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir BRI Liga 1 2022/23.

Di laga terakhir putaran pertama dengan sistem sentralisasi ini, Pendekar Cisadane takluk dengan skor 3-0 dari Barito Putera. Duel kedua tim sendiri berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 24 Desember 2022.

Menanggapi pertandingan melawan Barito, Alfredo Vera menyayangkan kegagalan timnya dalam mengeksekusi sebuah peluang menjadi gol. Sementara itu lawan dengan mudah mencetak tiga gol di menit-menit krusial.

"Mungkin babak pertama kita langsung mendapat penalti, walaupun Barito unggul lebih dulu, kita masih bisa kejar permainan. Tetapi itu tidak berhasil, kita punya peluang lagi di babak pertama untuk bisa menyamakan kedudukan," buka Vera dilansir laman resmi klub, minggu (25/12).

"Mereka tidak berbuat apa-apa untuk bisa mencetak gol. Sayangnya kita tidak memanfaatkan momen, dan mereka bisa melakukan itu di babak kedua. Setelah gol ketiga mereka, permainan sudah selesai, kita sudah berusaha tapi tetap tidak bisa cetak gol."

Sementara itu gelandang Abu Rizal mengatakan bahwa di babak pertama sebenarnya Pendekar Cisadane tampil dominan dan bisa memiliki sejumlah peluang, salah satunya dari titik putih. Sayang eksekusi Ezequiel Vidal gagal menemui sasaran.

"Pertandingan sangat bagus, kita bermain bagus. Sayangnya kita belum bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Babak pertama kita tampil baik, sayangnya di babak kedua kita kebobolan di menit awal. Selamat untuk Barito dan pastinya kita harus bangkit di putaran kedua,” kata pemain yang akrab disapa Rodeg ini.

Kekalahan ini membawa Persita tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara dengan raihan 25 poin, usai tampil di 17 pertandingan.

Baca juga : Aji Sayangkan Persebaya Buang Banyak Peluang

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.