BREAKING NEWS
 

Indonesia U-20 Vs Irak U-20

Misi Kemenangan Perdana

Reporter & Editor :
DEDE HERMAWAN
Rabu, 1 Maret 2023 07:00 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong (kedua kanan) memberikan instruksi kepada tim asuhannya saat sesi latihan resmi jelang Piala Asia U-20 di Tashkent State Transport University, Uzbekistan, Selasa (28/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 Indonesia akan melakoni laga perdana di ajang Piala Asia U-20. Garuda Nusantara akan menghadapi Irak di Stadion Lokomyotiv, Tashkent, Uzbekistan, nanti malam.

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengingatkan anak asuhnya belajar dari kelemahan yang dialami saat melakoni laga uji coba. Pasalnya, kelemahan yang vital adalah bu­ruknya penyelesaian akhir pada tiga laga uji coba.

Kini, pelatih asal Korea Selatan itu berharap anak asuhnya meraih hasil positif di laga perdana penyisihan Grup Amelawan Irak. Skuad Garuda Nusantara menang lawan Fiji, lalu kalah sari Selandia Baru dan Guatemala.

Di laga itu, para pemain sering gagal manfaatkan peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga : Bali United Vs Persis, Modal Kemenangan Beruntun

“Soal penyelesaian akhir, menurut saya kami harus memulai dari awal membangun serangan meski masalah mencetak gol masih menjadi masalah yang harus kami perbaiki. Kami masih harus membentuk skill dan melatih untuk mencari pelu­ang,” kata STY dalan sesi jumpa pers di Uzbekistan, kemarin.

Piala Asia U-20 kali ini, lanjut STY, merupakan fase penting je­lang Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni mendatang. Untuk itu, Shin berharap pemainnya bisa belajar dari kesalahan dan bisa tampil maksimal di laga melawan Irak.

Adsense

Kemenangan akan meningkat­kan kepercayaan diri Muhammad Ferrari dan kawan-kawan untuk menghadapi lawan-lawan berat lainnya di Grup A, termasuk tuan rumah Uzbekistan. Selain itu, Garuda Nusantara juga akan menghadapi Suriah.

“Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Piala Dunia Mei nanti. Turnamen ini sangat penting karena ini panggung, kami bisa melihat sampai di mana kami berbanding tim lain. Kami belum bisa melihat tim tertentu, ini sangat penting bagi saya,” kata STY.

Baca juga : Sugiono Apresiasi Semangat Kader Menangkan Gerindra Di Kalbar

Pemain Tim U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh menegaskan, Garuda Nusantara tidak boleh gentar di hadapan lawan. Meski di atas kertas Irak lebih diung­gulkan, bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Apalagi, persiapan matang su­dah dilakukan Garuda Nusantara dengan menggelar pemusatan lati­han di Jakarta selama tiga pekan.

“Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik,” kata Ronaldo.

Pelatih Tim U-20 Irak Emad Mohammed mengaku sudah mengumpulkan informasi men­genai lawan yang akan dihadapi di Piala Asia U-20 2023, ter­masuk Indonesia.

Baca juga : Madura United Vs Persija, Misi Sulit Menebus Kesalahan

“Kami memiliki informasi lengkap tentang tim yang akan dihadapi di Tashkent. Kami akan melawan Indonesia, tim yang telah mempersiapkan diri dengan sempurna untuk Piala Asia U-20 2023,” kata Emad Mohammed.

“Kami sudah siap menampil­kan yang terbaik dari sepak bola Irak. Kami ingin meraih kesuksesan dan bersaing dengan kuat melawan tim-tim hebat ini,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense