Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bali United Vs Persis, Modal Kemenangan Beruntun

Senin, 27 Februari 2023 12:08 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : ist)
Para pemain Bali United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (27/2) pukul17.00 WIB, Bali United FC bertekad melanjutkan tren kemenangan saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Bermodal dua kemenangan beruntun, menjadi bekal positif bagi tim berjuluk Seradu Tridatu untuk meredam perlawanan Persis. Sebelumnya, Bali United menang atas Persebaya Surabaya 4-0 dan 2-1 atas Dewa United FC. 

Walau demikian langkah Bali United tidak akan mudah. Pasalnya Persis dalam empat laga terakhirnya belum tersentuh kekalahan.

Kondisi skuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga cukup konfiden pasca meraih kemenangan telak 4-1 dari PSS Sleman di stadion yang sama.

Melihat performa lawan yang bisa dibilang cukup impresif, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra telah menyiapkan strategi untuk bisa meredam gaya permainan yang diusung pelatih asal Uruguay, Leonardo Medina.

Baca juga : Persib Vs Barito Putera, Misi Maung Bandung Kejar Juku Eja

Dia secara terang-terangan menaruh kewaspadaan pada lini tengah lawan yang dihuni gelandang-gelandang kreatif seperti Alexis Messidoro maupun Ryo Matsumura.

“Ini tim (Persis) bagus dan kita harus marking tapi pemain depan lebih ke gelandang. Di depan punya kualitas juga jadi kita marking lebih bagus agar tidak kehilangan bola,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu. 

Menilik hasil di putaran pertama lalu, saat itu Bali United harus menyerah di tangan Persis dengan skor 0-2, Stefano Cugurra berharap situasi berbalik ke timnya saat melawan Persis Solo besok.

Dia meyakini dengan kerja keras dan fokus, Yabes Roni dkk dapat memetik hasil maksimal dari Persis dan melanjutkan tren positif tim.

“Kita tahu kualitas dari lawan. Kita harus kerja lebih keras dari mereka buat dapat hasil yang positif,” pungkasnya.

Baca juga : Lazio Vs Sampdoria, Milinkovic-Savic SiapTumbangkan Il Shamp

Persis juga wajib ekstra waspada karena Bali United juga dalam tren positif dengan empat laga belum terkalahkan dimana dua laga terakhir dilalui dengan hasil kemenangan. 

“Kita sudah kerja keras mempersiapkan diri untuk menghadapi tim kuat seperti Bali United. Kami juga akan kerja keras untuk bisa memenangi pertandingan yang akan dijalani nanti. Kuncinya adalah keseimbangan dan fokus untuk menjalani laga penting seperti ini,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Minggu (26/2).

Pelath asal Uruguay ini menyadari benar lawan adalah tim yang tengah dalam kondisi bagus. “Bali United menang dalam dua laga terakhirnya. Ini karena mereka memang tim yang sangat kuat. Mereka sangat menekankan pada karakter intentsitas permainnan yang cepat. Mereka suka dengan ball possession dan juga punya pelatih yang hebat,” tegas Leonardo Medina.

Diprediksi mantan asisten pelatih klub Johor Darul Ta’zim ini, laga akan bekerja ekstra keras. “Kami akan memperagakan gaya bermain yang baik untuk laga besok supaya menarik ditonton,” tandasnya. 

Untuk menantang Bali United nanti, Leonardo Medina memastikan tak ada pemain yang absen akibat cedera kecuali Fabiano Beltrame yang memang harus istirahat panjang. Persis sendiri mestinya makin percaya diri karena punya catatan bagus saat laga lawan Bali United di putaran pertama lalu. 

Baca juga : Jelang Lawan Rans, Aji Fokus Evaluasi Pertahanan

Alexis Messidoro dkk mampu menjegal Bali United di Stadion Manahan Solo dengan skor 2-0. Dua gol kala itu dicetak oleh pemain asal Jepang nan enerjik, Ryo Matsumura. 

Namun juga perlu dicatat bahwa Bali United juga sempat membuat Persis gagal menang, tepatnya di laga uji coba pra musim tahun lalu, di mana Persis ditahan seri 2-2 Bali United di Stadion Sriwedari Solo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.