Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Barcelona

Kemenangan Harga Mati

Kamis, 23 Februari 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menghadapi Barcelona pada leg kedua playoff Liga Europa 2022-2023. Duel ini menjadi penentu, setelah skor agregat pada leg pertama 2-2.

Keadaan itu membuat kedua tim sama-sama wajib menang. Apalagi sekarang sudah tidak ada keunggulan gol tandang, sehingga kemenangan adalah harga mati.

Sebelum pertandingan krusial tersebut, Manager MU, Erik Ten Hag menyempatkan waktu men­gunjungi mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Keduanya keda­patan makan malam bersama di suatu restoran.

Kabarnya, Ten Hag mendapat wejangan dan masukan agar pa­sukan Setan Merah tampil menya­kinkan. Pasalnya, lawan yang dih­adapi adalah tim kuat Barcelona.

Baca juga : Capaian Penyerapan Anggaran Kemenpora Penuhi Target

Namun, tuan rumah mendapat kabar tidak sedap. Tiga pemain an­dalannya, Harry Maguire, Antony, dan Anthony Martial diragukan untuk tampil pada leg kedua ini.

Ketiganya sudah melewat­kan pertandingan terakhir saat The Red Devils mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0 karena cedera. Maguire dilapor­kan mengalami cedera lutut, sementara Antony dan Martial masih belum bisa tampil sejak awal Februari lalu. Bahkan, Martial, saat ini mengalami masalah pinggul. Padahal, di waktu sebelumnya dia sudah bermasalah dengan cedera.

Meski begitu, hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Erik ten Hag. Lantaran, dia sudah memiliki kedalaman skuat yang menjanjikan. “Kami masih punya stok pemain yang bagus dan bisa merepotkan tim lawan,” ujar Ten Hag.

Sebagai gantinya, Erik ten Hag mendapat dorongan oleh ketersediaan Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer yang sebe­lumnya absen di leg pertama melawan Barcelona. Dengan demikian, MU memiliki peluang untuk menyingkirkan skuad Xavi Hernandez guna melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Baca juga : Hadiri HUT ke-2 Dewa United, Bamsoet Dorong Pengembangan Olahraga Sebagai Industri

Selain itu, di kubu Barca, absennya Pedri karena cedera. Dan, Gavi akibat akumulasi kar­tu kuning, turut menjadi kabar yang menguntungkan untuk MU. Oleh sebab itu MU di­favoritkan untuk mengalahkan Barcelona.

Meski demikian, tim Catalan diprediksi tetap bisa menghan­curkan Setan Merah, meski hanya berstatus tim tamu.

Pedri mengalami cedera paha pada leg pertama dan harus ditarik keluar pada menit ke- 41 untuk digantikan oleh Sergi Roberto. Sementara itu, Gavi tidak bisa bermain pada leg ked­ua melawan Manchester United karena akumulasi kartu.

Meski kehilangan dua pemain pentingnya, Barcelona ternyata tetap yakin bisa menghancur­kan Manchester United di Old Trafford.

Baca juga : Ini Kronologi Penangkapan Ricky Ham Pagawak

Hal itu disampaikan sendiri oleh Pedri dalam wawancaranya usai menerima penghargaan dalam acara Barca Players 2022 Award.

Gelandang asal Spanyol tersebut mengaku tidak senang menonton Barcelona dari luar lapangan. “Saya memiliki waktu yang jauh lebih buruk untuk menonton dari luar, karena saya lebih suka berada di lapangan, tetapi saya memiliki keper­cayaan penuh pada tim,” ucap Pedri seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Di tempat terpisah, klub raksasa Italia, Juventus akan menghadapi Nantes di Stade de la Beaujoire pada leg kedua play-off babak gu­gur Liga Europa. Juventus berada dalam situasi yang sedikit sulit. Pasalnya, mereka ditahan imbang Nantes 1-1 pada leg pertama di Turin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.