BREAKING NEWS
 

Piala Dunia U-20 73 Hari Lagi

Erick Luncurkan Produk Lokal Juara Sebagai Merchandise Resmi

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 8 Maret 2023 17:22 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan, Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 yang tinggal 73 hari.

Menurut Erick, terpilihnya PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) lewat produk apparel Juara, sebagai pemegang lisensi merchandise resmi untuk Piala Dunia U-20 2023, adalah sebuah terobosan. Karena produk lokal bisa terlibat di hajatan akbar yang akan diselenggarakan di Indonesia.

 

 

"Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi. Saya rasa, ini persiapan tercepat yang pernah saya emban, juga Menpora Zaenuddin Amali. Kita perlu kerja keras bersama. Waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa," papar Erick yang juga Ketua Local Organizing Committee (LOC) di acara peluncuran merchandise di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3).

Dia bilang, peluncuran menchandise Juara adalah bagian dari upaya kita, untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraaan dunia U-20.

Baca juga : Timnas Keok Di Laga Pertama, Pemain Persija Siap Perbaiki Kesalahan

"Ayo, segera viralkan," tegasnya.

Dalam acara yang dihadiri Menpora Zaenuddin Amali, yang juga Wakil Ketua PSSI, Erick menuturkan, masyarakat Indonesia bisa dibilang beruntung. Karena bisa menyaksikan langsung Piala Dunia U-20.

Ajang yang melibatkan 24 negara ini menjadi pentas untuk membuka jalan bagi pemain-pemain belia dunia, untuk menjadi superstar di masa datang.

Banyak bintang dilahirkan di event ini, setelah mereka menjadi juara. Ambil contoh Diego Maradona bersama Argentina di edisi 1978, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artinya, turnamen ini sangat luar biasa untuk kita semua. Kita akan melihat calon-calon bintang sepak bola dunia.

Adsense

"Jangan kaget, kalau di kejuaraan saat ini nanti banyak juga klub-klub besar mengirimkan talent scouting," ujar Erick.

Baca juga : Pupuk Indonesia Luncurkan Buku Wastra Nusantara Dan Seni Berkain

Mantan Presiden Inter Milan sangat berharap, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa sukses. Indonesia akan dikenang sebagai negara yang sukses sebagai tuan rumah.

Dia bilang, event ini harus kita dorong. Agar semua rakyat Indonesia bisa melihat ini, sebuah event yang sangat besar.

"Saya minta dukungan dari Pak Menpora, karena waktunya tinggal 73 hari. Tetapi sangat penting bagaimana memang negara hadir di event terbesar ini, tanpa dorongan negara, tanpa dorongan komunitas sepak bola, tanpa kerja sama FIFA, saya rasa ini sesuatu yang mustahil," beber Erick.

"Insya Allah, ini bisa kita lakukan kalau kita bersatu. Mohon dukungan, mohon juga viralkan. Mohon juga promosikan, bahwa ini kesempatan kita mengibarkan bendera Merah Putih secara dunia," imbuhnya.

Apparel lokal, Juara, dipercaya menjadi penyedia souvenir Piala Dunia U-20 2023.

Sebanyak 53 jenis merchandise siap dijual ke masyarakat. Juara yang berada di bawah naungan PT Juara Raga Adidaya (Juaraga), akan menyediakan beragam souvenir Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga : Lawan Irak, Ronaldo Pantang Jiper Sebelum Tanding

Souvenir yang bakal dijual nantinya adalah t-shirt, jersey, jaket, topi, sandal dan sebagainya.

Semua souvenir yang dijual, berasal dari 95 persen bahan baku yang dibuat di Indonesia. Juara juga melibatkan UMKM sebagai mitra produksi.

CEO Juara, Mochtar Sarman mengucapkan terima kasih kepada FIFA, yang telah mempercayakan pada pihaknya untuk menjadi penyedia souvenir Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Mochtar Sarman, souvenir yang tersedia sudah memiliki standar internasional.

"Saya berterima kasih kepada FIFA dan PSSI, yang telah mempercayakan kami, dan menunjuk kami sebagai official merchandise U-20. Lewat produk-produk yang 95 persen diproduksi dalam negeri dengan 53 jenis kategori produk, memiliki desain menarik dan kualitas terbaik," pungkas Mochtar Sarman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense