Dark/Light Mode

Bidik Piala Dunia 2026, Messi Jilat Ludahnya Sendiri

Senin, 19 Desember 2022 06:38 WIB
Lionel Messi Cs usai juara Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto : ist)
Lionel Messi Cs usai juara Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi menjilat ludahnya sendiri alias menarik kata-katanya soal pensiun. Usai mengangkat trofi Piala Dunia 2022, Messi mendadak mengubah janjinya mau gantung sepatu alias pensiun.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, Messi bertekad ingin terus bermain untuk negaranya setelah Piala Dunia Qatar. Kabar ini memupus kabar bahwa Messi akan pensiun usai Piala Dunia 2022.

"Saya tidak akan pensiun," katanya. "Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia," ujarnya dilansir Skysport, Senin (19/12).

Baca juga : Hakimi Geruduk Bos FIFA Di Lorong Stadion

Mega bintang yang kini merumput di PSG ini mengatakan, meraih trofi Piala Dunia untuk kali pertama adalah hal terindah sepanjang hidupnya sebagai pesepakbola profesional. 

"Itu hal terindah yang pernah ada,” kata Messi. "Indah dan saya sangat menginginkannya. Tuhan memberikannya kepada saya," jelasnya.

Ditanya soal masa depannya bersama timnas Argentina, Messi menegaskan ingin terus bersama timnas Argentina.

Baca juga : Prancis Vs Argentina, 5 Hal Ini Bakal Ubah Sejarah

"Setelah ini, apa yang akan terjadi? Saya bisa mendapatkan Copa América, dan Piala Dunia. Saya menikmati berada di tim nasional. Saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi menjadi juara dunia," tegasnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mendukung Messi tak jadi pensiun. Dia menegaskan Messi tetap bisa bermain untuk Argentina selama yang dia inginkan.

Scaloni yang pernah menjadi rekan satu tim Messi untuk Argentina, mengisyaratkan kemungkinan Messi akan terus berlanjut hingga Piala Dunia berikutnya pada 2026 saat usianya menginjak 39 tahun.

Baca juga : Duel Maut Prancis Vs Argentina, Mbappe Dan Messi Bakal Sengit

"Pertama-tama, kami harus menyelamatkan dia dari satu tempat untuk Piala Dunia berikutnya pada 2026 jika dia ingin terus bermain. Jika dia ingin terus bermain, dia akan bersama kami," kata Scaloni. 

Apa yang disampaikan Messi berbanding terbalik dengan apa yang dijelaskan sebelum Piala Dunia 2022 Qatar digelar. Saat itu, Messi menjelaskan akan pensiun usai Piala Dunia karena usia yang tidak muda lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.