Dark/Light Mode

Piala AFc U-20

Lawan Irak, Ronaldo Pantang Jiper Sebelum Tanding

Selasa, 28 Februari 2023 15:41 WIB
Pemain timnas U-20, Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)
Pemain timnas U-20, Ronaldo Kwateh. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rabu (1/3), timnas U-20 bersiap mengawali aksinya di pentas Piala Asia. Berada di Grup A Piala AFC U-20, Ronaldo Kwateh Cs akan menantang Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent.

Mengadapi Irak, Ronaldo Kwateh minta rekan-rekannya tidak gentar di hadapan lawan. Meski di atas kertas Irak lebih diunggulkan, tapi bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Halau Lawan Arah, Satpol PP Ditusuk Pedagang Starling

Persiapan matang sudah dilakukan Garuda Nusantara dengan menggelar pemusatan latihan atau TC di Jakarta selama tiga pekan.

Arkhan Fikri dan kawan-kawan juga sempat menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 2023, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga : Piala Asia U-20, Ini Daftar Pemain Yang Diangkut Shin Tae Yong

"Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik," kata Ronaldo.

Ronaldo kemudian membeberkan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah empat hari berada di Uzbekistan.

Baca juga : Diramal Bersinar, Anak Ronaldinho Gabung Ke Barcelona

Menurutnya, proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar.Di Kota Tashkent, tempat Indonesia U-20 bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu di antara 2-14 derajat celcius.

"Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik," ujar Ronaldo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.