BREAKING NEWS
 

Hasil Akhir La Liga: El Real Runner Up, Atletico Ketiga

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 5 Juni 2023 06:21 WIB
Striker Karim Benzema bersama skuad Real Madrid. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Real Madrid memastikan posisi runner-up pada kompetisi La Liga musim 2022/2023. Atletico Madrid menempel di peringkat ketiga.

El Real menempati posisi kedua usai ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada pekan ke-38 Liga Spanyol. Ini juga sekaligus menjadi laga perpisahan penyerang Karim Benzema di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (5/6).

 Real Madrid sempat tertinggal akibat gol Oihan Sancet, namun mampu menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Benzema.

Baca juga : Hasil Seri A: Lazio Runner-up, Inter Milan Segel Peringkat 3

Karim Benzema dipastikan tidak akan lagi berseragam Real Madrid musim depan usai pihak klub beberapa waktu lalu mengumumkan pemain asal Prancis itu akan meninggalkan Los Blancos dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Adsense

Haasil ini menempatkan Real Madrid mengakhiri musim ini dengan menempati posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol dengan raihan 78 poin dari 38 laga, sedangkan Athletic Bilbao tetap berada di peringkat ke-8 dengan raihan 51 poin.

Sementara itu, Atletico Madrid mengakhiri Liga Spanyol musim ini juga dengan hasil imbang 2-2 kontra Villarreal pada pekan ke-38 di Stadion El Madrigal, Villarreal.

Baca juga : Bekuk Getafe, El Real Geser Atletico Madrid

Atletico Madrid sempat unggul berkat brace Angel Correa, namun Jorge Pascual menyelamatkan Villarreal berkat gol pada waktu tambahan babak kedua.

Hasil ini membuat Atletico Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen akhir Liga Spanyol dengan torehan 77 poin dari 38 laga, sedangkan Villarreal menempati posisi kelima dengan raihan 64 poin.

Villarreal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun Atletico Madrid dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense