Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: AS Roma Samai Inter Milan

Minggu, 5 Februari 2023 06:54 WIB
Para  pemain AS Roma. (Foto : Ist)
Para pemain AS Roma. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma menembus peringkat 3 klasemen seri A, Liga Italia usai menang dengan skor 2-0 atas tamunya Empoli. Laga lain, Sassuolo menumbangkan tim Atalanta.

Pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/2) dini hari WIB, Serigala Merah menang dengan skor 2-0.

Giallorossi hanya memerlukan waktu kurang dari 90 detik untuk memecah kebuntuan, atau tepatnya pada menit kedua.

Baca juga : Mega Hadiri Pelantikan Mbak Ita Jadi Wali Kota Semarang

Diawali bola tendangan bebas kiriman Paulo Dybala, bola kemudian disambut sundulan Roger Ibanez, yang sempat memantul ke tanah untuk kemudian mengejutkan kiper Guglielmo Vicario. Sebagai catatan, keenam gol Ibanez di Liga Italia semuanya tercipta melalui sundulan kepala.

Gol kedua Roma yang tercipta pada menit keenam berlangsung dengan proses serupa. Dybala mengirimkan bola tendangan sudut, dan kali ini Tammy Abraham yang menyambar bola dengan tandukannya.

Kemenangan itu membawa Roma naik tiga strip ke posisi ketiga dengan 40 poin atau berpoin sama dengan Inter Milan. Sedangkan Empoli terpaksa tertahan di posisi kesepuluh dengan 26 poin.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Napoli Makin Susah Dikejar

Di waktu sama, laga lain, Sassuolo kembali memakan korban menundukkan tamunya Atalanta dengan kemenangan 1-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mapei, Reggio Emilia.

Atalanta menjadi korban terkini Sassuolo, setelah Neroverdi pada akhir pekan sebelumnya menggulung juara bertahan AC Milan dengan kemenangan 5-2.

Kemenangan tersebut mendongkrak Sassuolo naik satu strip ke posisi ke-15 dengan 23 poin, sedangkan Atalanta turun ke posisi keenam dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga : Misi Berat Special One

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.