BREAKING NEWS
 

Finals Ketiga NBA 2023

Denver Nuggets Sikat Heat

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : DEDE HERMAWAN
Jumat, 9 Juni 2023 07:00 WIB
Nikola Jokic. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket Denver Nuggets berbalik unggul dengan skor 2-1 atas Miami Heat, setelah meraih kemenangan di game ketiga NBA Finals di Kaseya Center, kemarin. Nuggets melibas Heat dengan skor 109-94. Demikian dilansir dari laman resmi NBA.

Setelah kalah di kandang pada gim kedua, Nuggets bang­kit mempermalukan Miami Heat di kandang mereka dan mencuri keunggulan satu laga. Kedua tim tampil ngotot sejak kuarter pertama dengan saling balas angka hingga menutup kuarter pembuka dengan skor 24-24.

Memasuki kuarter kedua, kedua tim tidak mengendur­kan serangan. Tim tuan rumah mencetak angka sama seperti yang dicetak di kuarter pertama, 24 poin. Tapi, Nikola Jokic dan kawan-kawan sedikit tampil lebih baik mampu mencetak 29 poin atau keseluruhan membuat skor menjadi 48-53.

Baca juga : Ginting Dan Jojo Angkat Koper

Di awal kuarter ketiga, Heat len­gah. Beberapa kali tembakan dua angka dan tiga angka anak-anak Eric Spoelstra itu gagal menemui ring. Hal itu membuat Nuggets sempat memimpin 48-59.

Kelengahan Heat terjadi sepa­njang kuarter ketiga dan hal itu dimanfaatkan tim tamu dengan menutup kuarter ketiga dengan unggul 14 poin yaitu 68-82. Pada kuarter keempat, Nuggets tidak ingin hal yang terjadi di game 2 terulang di game 3 di mana Heat saat itu mampu mencetak 36 poin dan mengakhiri pertandin­gan dengan skor 108-111.

Adsense

Nikola Jokic dan kawan-kawan tampil apik pada kuarter terakhir. Bahkan, baru empat menit kuarter terakhir berjalan, Nuggets mampu mendulang banyak poin hingga unggul 21 poin yaitu 72-93.

Baca juga : Djoker Dan Swiatek Nyungsep

Terus mendominasi, Nuggets menyudahi permainan di game 3 NBA Finals 2023 dengan kemenangan 109-94. Aktor kemenangan Nuggets pada laga kali ini adalah Jamal Murray dan Nikola Jokic yang mencetak triple double.

Murray mencetak 34 poin, 10 rebound, dan 10 assist dan Jokic dengan 32 poin, 21 rebound, dan 10 assists. Torehan keduanya ini tercatat dalam sejarah dimana menjadi rekan setim pertama yang mampu mencatatkan triple-double di pertandingan final yang sama.

“Mengenai Nikola, tidak ada yang dia lakukan yang menge­jutkan saya. Orang ini menun­jukkan berkali-kali bahwa dia dibangun untuk momen-momen ini. Dia tumbuh subur di saat-saat ini,” kata pelatih Nuggets Michael Malone dilansir dari The Athletic, kemarin.

Baca juga : Gilas Suns, Nuggets Ke Final

“Saya sangat bangga den­gan Jamal Murray, dan saya tahu ketika berbicara dengannya kemarin, berada di dekatnya selama 48 jam terakhir. Dia memberikan banyak game 2 padanya, dan itu bukan hanya dia,” lanjut Malone.

Dari sisi tim tuan rumah, poin terbanyak dicetak Jimmy Butler dengan 28 poin, dua rebound, dan empat assists dan juga Bam Adebayo dengan 22 poin, 17 rebound, dan tiga assists.

Heat masih berkesempatan menyamakan kedudukan di NBA Finals 2023 jika mampu meraih kemenangan pada game 4 di Kaseya Center, Minggu (10/6). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense