Dark/Light Mode

Malaysia Terbuka 2023, Chico Cs Siap Tempur

Senin, 9 Januari 2023 14:59 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo tidak sabar melakoni pertandingan turnamen Malaysia Terbuka yang akan digeber pada 10 Januri 2023.

Setelah sempat liburan sebentar pulang ke Papua, kini Chico kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri.

“Kemarin sempat liburan sebentar pulang. Setelah itu, saya kembali fokus berlatih. Persiapannya juga cukup. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding,” kata Chico dilansir laman resmi PBSI, Senin (9/1).

Baca juga : Masih Terkendali, IHK 2022 Capai 5,51 Persen

Rehan Naufal Kusharjanto, pemain ganda campuran, juga sangat bersemangat menghadapi Malaysia Terbuka. Kemenangan di Hylo Open 2022 bersama Lisa Ayu Kusumawati, makin menambah semangatnya untuk melakoni turnamen di Negeri Jiran.

“Saya sangat semangat. Prinsip saya, setiap turun bertanding, saya harus bisa menampilkan performa terbaik saja. Saya tidak mikir soal kalah atau menang. Yang terpenting main bagus dulu setiap turun bertanding,” tegas Rehan.

Sementara pemain ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku punya semangat baru untuk menyambut tahun baru. Apalagi sebagai juara bertahan, bersama Apriyani Rahayu, dirinya tentu ingin mengulang prestasi seperti yang diukir tahun lalu.

Baca juga : Selama 2022, Ikut Marathon Tiap Hari

“Datang ke turnamen Malaysia Open tahun ini saya membawa semangat baru. Semoga di tahun baru ini saya bisa tampil baik dan kembali juara,” harap Fadia.

Skuad Merah-Putih tampil ke kejuaraan Malaysia Terbuka berkekuatan 25 pemain ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, masseur, dan tim pendukung.

Tim terbang meninggalkan Tanah Air pada pukul 15.45 WIB dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines MH 720 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (8/1/2023).

Baca juga : Dipertahankan Ok, Dicopot Juga Siap

Menurut manajer tim Rionny Mainaky, para pebulutangkis penghuni Pelatnas Cipayung tak hanya mengusung semangat baru, tetapi juga siap tempur.

Persiapan yang dilakoni sejak medio Desember lalu, dinilai lebih dari cukup. Para pemain rela tidak libur demi melahap porsi latihan dari sang pelatih agar nanti mampu menampilkan performa terbaiknya.

“Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus,” ujar Rionny, yang juga Kabid Binpres PP PBSI ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.