Dark/Light Mode

Semifinal Miami Open 2023

Sinner Taklukkan Alcaraz

Minggu, 2 April 2023 07:00 WIB
Jannik Sinner. (Foto: Getty Images).
Jannik Sinner. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Italia Jannik Sinner mengakhiri harapan Carlos Alcaraz untuk meraih gelar Sunshine Double. Sinner menaklukkan Alcaraz dengan 6-7 (4/7), 6-4, 6-2 di semifinal Miami Open, kemarin.

Sinner akan bertemu petenis Rusia Daniil Medvedev di final. Atas kekalahan ini, Alcaraz akan kehilangan peringkat nomor satu dari Novak Djokovic.

Alcaraz kecewa dengan keka­lahan ini. Juara bertahan di Miami itu merasa frustrasi set­elah dia berjuang di set ketiga karena kram kaki.

Set yang intens akhirnya di­menangi petenis Spanyol berusia 19 tahun itu setelah tie-break. Tapi, Sinner berhasil bangkit pada set kedua.

Sinner mematahkan servis pada gim pertama dan meskipun Alcaraz membalas menyamakan kedudukan 2-2.

Baca juga : Belanda Unggul Telak Lawan Gilbraltar

Tapi, petenis Italia berusia 21 tahun itu merasakan momen­nya telah tiba dan menunjukkan kepercayaan diri pada pukulan groundstroke-nya yang kuat.

Alcaraz bergerak dengan su­sah payah, dan servisnya dipa­tahkan di set penentuan. Sinner akhirnya mampu meraih keme­nangan dalam waktu tiga jam.

Alcaraz mengatakan, masalah­nya muncul saat istirahat di ka­mar mandi setelah set kedua.

“Saya pergi ke kamar mandi selama lima menit dan semuanya menurun. Saya berhenti sendiri. Saya mulai kram sedikit. Setelah pertandingan, ya, sulit untuk menghentikan pertandingan se­lama lima menit,” ujar Alcaraz, seperti disiarkan AFP, kemarin.

“Saya mulai kram di awal set ketiga, tapi itu bukan alasan saya kalah. Saya bangkit. Saya mulai merasa lebih baik tapi tentu saja Jannik lebih baik dari saya di set ketiga. Itulah kebenarannya.”

Baca juga : Potapova ‘BantingTulang’ Ke 16 Besar

Sebelumnya, di Indian Wells, Sinner kalah dari Alcaraz dalam dua set langsung.

Tapi, kali ini, Sinner bisa merasakan betapa tingginya kualitas pertemuan mereka di Hard Rock Stadium.

“Ketika kedua pemain ber­main tenis seperti ini, sangat me­nyenangkan untuk dimainkan. Anda bisa merasakannya den­gan penonton. Ada energi luar biasa dengan segalanya. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari pertandingan seperti ini,” ujar Sinner.

Sinner mengatakan, Alcaraz mengalami kram selama set ked­ua tetapi pulih dengan cepat.

“Saya tahu bahwa saya harus melanjutkan dan menunggu saat tepat. Saya merasa siap untuk bertanding dan saya senang be­rada di final,” imbuhnya.

Baca juga : Alcaraz Ciamik, Jabeur Jeblok

Atas kemenangan ini, Sinner akan bertemu dengan petenis Rusia, Daniil Medvedev di Miami Open 2023.

Di semifinal, Medvedev mengalahkan petenis Karen Khachanov dengan skor 7-6, 3-6, 6-3. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.