Dark/Light Mode

Basket NBA Wilayah Barat

Gilas Suns, Nuggets Ke Final

Sabtu, 13 Mei 2023 07:00 WIB
Nikola Jokic. (Foto: AP).
Nikola Jokic. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebasket Nikola Jokic kembali mencetak triple-double saat timnya, Denver Nuggets menggilas Phoenix Suns 125-100 di gim keenam babak semifinal Wilayah Barat dalam laga di Phoenix Arizona, kemarin.

Kemenangan ini sekaligus membawa Nuggets melaju ke final konferensi dengan ung­gul 4-2.

Baca juga : Suns Hantam Nuggets

Jokic mencetak 32 poin, 10 rebound, 12 assist di markas Suns, sekaligus mempermalukan tuan rumah dengan selisih 25 poin. Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi NBA, Jamal Murray meraig 26 poin, Kentavious Caldwell-Pope 21 poin, dan Bruce Brown Jr 13 poin.

Nuggets kembali bertanding di babak final wilayah untuk pertama kalinya semenjak 2020. Jokic dan kawan-kawan membungkam publik Phoenix Suns dengan memimpin pertandingan sejak akhir kuar­ter pertama.

Baca juga : Laga Berdarah, Celtics Gilas 76ers

Setelahnya, Nuggets tak da­pat terkejar dengan puncaknya terjadi sebelum turun minum paruh pertama yaitu selisih 32 poin. NKevin Durant dan Devin Booker tak bisa berbi­cara banyak di laga pamungkas itu. Pencetak skor tertinggi untuk Suns adalah Cameron Payne dengan 31 poin, Durant 23 poin, dan Booker hanya 12 poin.

Ini adalah kali kedua secara berturut Phoenix Suns tersing­kir di babak playoff NBA. Di dua musim sebelumnya, Suns menyingkirkan Nuggets di laga pascamusim NBA. Kini, sebaliknya, Nuggets yang me­nyingkirkan Suns.

Baca juga : Ibul Disuruh Nyaleg Dulu

Di Final, NBAWilayah Barat, Nuggets harus menung­gu duek antara Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors yang akan menjadi calon lawannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.