BREAKING NEWS
 

Kalah, Pelatih China Puji Permainan Timnas Indonesia U-19

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 18 Oktober 2019 12:59 WIB
Pelatih China U-19, Cheng Yao Dong. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih China U-19, Cheng Yao Dong, memuji performa tim tuan rumah. Itu setelah mereka kalah telak 1-3, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10). Satu-satunya gol China, dieksekusi sempurna oleh Qianglong Tao melalui titik penalti pada menit ke-64.

“Semua pemain Indonesia termasuk cadangan mempunyai kemampuan individu yang sangat bagus dan cepat. Bila melihat tim Indonesia di AFC U-19 lalu, tim baru ini lebih baik daripada sebelumnya. 

Hingga saya tidak bisa menilai pemain mereka yang mana paling berpengaruh malam ini. Karena juga saya hanya fokus dengan tim kami saja,” katanya usai laga.

Baca juga : Menhan Jamin Papua Tidak Akan Pernah Lepas Dari Indonesia

Walau mengalami kekalahan, Yao Dong memiliki beberapa catatan penting untuk menghadapi Indonesia kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 20 Oktober mendatang.

Adsense

Dirinya juga menyebut akan ada tambahan pemain yang akan didatangkan khusus untuk partai kedua nanti. Selain itu, faktor kelelahan disebutnya menjadi alasan timnya kalah di laga ini.

“Indonesia bermain sangat bagus terutama di babak pertama, kami tidak memilki kesempatan menyerang dan harus kemasukan tiga gol. 
Di babak kedua kami mencoba menyerang dan beradaptasi dengan permainan Indonesia, lalu pada akhirnya kami mendapat satu gol,” jelasnya.

Baca juga : Perteta Juluki Amran Bapak Mekanisasi Pertanian Indonesia

Ada hal mendasar dari kekalahan ini yang dia ungkapkan, “Kami sendiri sudah bermain beberapa laga di negara kami, tidak sampai satu pekan kami bermain dua kali. Itu sangat mempengaruhi semuanya terutama persiapan kami bermain di sini. 

Tetapi di pertandingan kedua, kami akan mempersiapkan taktik yang lebih spesifik dan ada lima pemain yang akan datang untuk laga kedua nanti,” tuturnya.

Pelatih ini tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya di laga kedua nanti timnya tetap saja kalah. Menurutnya, ada hal lain yang lebih penting daripada sekedar hasil.

Baca juga : Disiapkan Lawan Vietnam, Otavio Dutra Gabung Timnas Indonesia

“Karena kami mempersiapkan tim ini untuk kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Jadi kesempatan untuk mengetahui gaya bermain tim ASEAN cukup menyenangkan bagi kami. Kami bisa mendapatkan pengalaman itu sebelum kualifikasi bulan depan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense