BREAKING NEWS
 

Soal Hukuman Bobotoh Persib Dan Dirigen Aremania

Exco PSSI Anulir Keputusan Komisi Disiplin

Reporter : WURYANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Senin, 4 Maret 2019 21:42 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menganulir hukuman Komisi Disiplin PSSI kepada Bobotoh dan dua orang Aremania, Yuli Sumpil dan Fandy. Padahal hukuman yang dijalaninya baru beberapa bulan saja.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan PSSI tidak memiliki insfrastuktur yang mendukung untuk tetap menjalankan hukuman itu. “Jadi banyak hukuman Komisi Disiplin itu yang tidak bisa diimplementasikan dengan insfrastuktur yang ada,” kata Iwan Budianto di Balaikota Malang, Senin (4/3).

Adsense

Baca juga : Indonesia Patok Juara Umum Di APG 2020

Sebelumnya, bobotoh atau suporter Persib dilarang memasuki stadion hingga setengah musim Liga 1 2019. Sedangkan dirigen Aremania Yuli Sumpil dan rekannya Fandy dilarang memasuki stadion disetiap laga Liga 1 seumur hidup.

Pria yang akrab disapa IB itu menyebut, insfrastuktur yang ada belum bisa menjamin hukuman itu tetap diberlakukan. Hal itulah yang menjadi alasan utama PSSI menghilangkan sanksi itu.

Baca juga : Wasit Harus Punya Badan Independen

“Dengan melarang orang masuk ke stadion dalam kurun waktu sekian tahun atau seumur hidup. Kita ini tak punya insfrastuktur menahan seseorang untuk tidak masuk ke stadion. Makanya hukuman itu dihilangkan. Karena kita tak punya insfrastuktur yang bisa digunakan untuk menerapkan sanksi itu,” tandas Iwan Budianto.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense