BREAKING NEWS
 

Hasil Liga Champions : Atalanta Lolos 16 Besar, Mo Salah Bikin Gol Cepat

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 10 Desember 2020 05:23 WIB
Mo Salah, mencetak gol cepat di Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atalanta mendampingi Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions selepas mempecundangi Ajax 1-0 pada laga pemungkas Grup D di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Atalanta berhasil memanfaatkan situasi Ajax yang harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain pada menit 79. Ryan Gravenberch mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan kali ini.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan betul Atalanta untuk memecah kebuntuan pada menit ke-84. Menerima umpan terobosan Remo Freuler, Luis Muriel yang berdiri bebas melewati kiper Andre Onana dan menyelesaikannya dengan tendangan mendatar.

Baca juga : Liga Champions : Hajar Basaksehir 5-1, Duet Neymar-Mbappe Jadi Pembeda

Atalanta finis di urutan kedua dengan koleksi 11 poin, dua poin di belakang Liverpool yang sejak pekan lalu sudah memastikan diri sebagai juara Grup D, sedangkan Ajax (7) yang harus rela lungsur ke babak 32 besar Liga Europa.

Adsense

Raihan itu menjaga tren gemilang Atalanta yang baru dua musim ini tampil di Liga Champions, ketika musim lalu tampil mengejutkan sebagai tim debutan meski harus gugur di perempat final kala melawan Paris Saint-Germain.

Nasib terbalik dengan Ajax yang dalam dua musim terakhir gagal lolos ke fase gugur. menutup pertandingan terakhirnya di Grup D Liga Champions dengan hasil imbang.

Baca juga : Liga Champions : Dihajar Leipzig 2-3, Man United Tersingkir

Laga lain, Liverpool yang bertandang ke Arenan tertahan 1-1 dari Midtjylland. Sudah memastikan satu tempat di fase 16 besar membuat Liverpool tidak menurunkan sejumlah pemain utama.

Juergen Klopp menempatkan Sadio Mane dan Roberto Firmino di bench. Sementara itu, trio lini depan The Reds ditempati oleh Diogo Jota, Divock Origi, dan Mohamed Salah.

Namun di laga ini Salah membuat kejutan. Dia mencetak gol di menit ke-55. Pemain asal Mesir itu juga telah mencetak 22 gol di Luga Champions untuk Liverpool, melebihi pencapaian Steven Gerrard (21). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense