Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Champions : Man United Sengsara, Chelsea-Juventus dan Barcelona Digdaya

Kamis, 5 November 2020 05:51 WIB
Timo Werner (tengah) mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Rennes pada lanjutan Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari tadi. (Foto : Istimewa)
Timo Werner (tengah) mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Rennes pada lanjutan Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari tadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United tak berdaya saat bertandang ke Istanbul Turki pada lanjutan Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari tadi. Juventus, Barcelona dan Chelsea meraih kemenangan.

Man United keok di markas Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2 dari tim debutan Liga Champions itu dalam laga putaran ketiga Grup H di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki.

Dua gol yang dicetak Demba Ba dan Edin Visca untuk tuan tumah hanya bisa dibalas sekali lewat sundulan Anthony Martial, tetapi MU gagal membalikkan keadaan hingga pertandingan usai.

Baca juga : Liga Champions Dihantui Corona

Sementara Barcelona menjaga tren sempurna mereka di Liga Champions musim ini dengan membekuk tamunya Dynamo Kiev 2-1 dalam laga putaran ketiga Grup G di Stadion Camp Nou, Spanyol.

Dua gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Lionel Messi pada menit ke-5 melalui tendangan penalti dan Gerard Pique (65'). Adapun satu gol balasan Dynamo Kiev tercatat atas nama Viktor Tsigankov (75').

Hasil itu jadi kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan Barcelona yang membuat mereka mantap menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan sembilan poin penuh dan di ambang kelolosan ke babak gugur. Sedangkan Dynamo yang cuma punya satu poin tak beranjak dari urutan ketiga klasemen.

Baca juga : Liga Champions : Messi Cetak Gol, Barca Gebuk Juve 2-0

Hasil pertandingan Chelsea vs Rennes memberi tambahan tiga poin untuk tim tuan rumah pada laga ketiga Grup E Liga Champions.

Laga Chelsea vs Rennes berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Stamford Bridge, London. Melawan 10 pemain Rennes, The Blues - julukan Chelsea - menang berkat tiga gol yang dicetak oleh Timo Werner (10' dan 41') dan Tammy Abraham (50').

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhak menduduki puncak klasemen Grup E dengan mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Baca juga : Liga Champions : Atletico-Man City Menang, Inter dan Real Madrid Imbang

Juventus juga meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Ferencravos dalam pertandingan putaran ketiga Grup G Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Hungaria.

Gol yang dibukukan Alvaro Morata (7') membawa Juve memimpin pada babak pertama. Mereka baru mampu menambah koleksi golnya setelah turun minum berkat gol-gol dari Morata (60'), Paulo Dybala (73'), dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81'), sebelum tuan rumah memperkecil ketertinggalan berkat gol Franck Boli (90').

Tambahan tiga poin membawa tim asal Turin itu tetap menduduki posisi kedua di klasemen, kini dengan enam poin. Sedangkan wakil Hungaria Ferencravos tetap berada di dasar klasemen grup dengan satu poin, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.