Dark/Light Mode

Liga Champions : Dihajar Leipzig 2-3, Man United Tersingkir

Rabu, 9 Desember 2020 05:38 WIB
Para pemain Man United harus puas menembus Liga Eropa usai dihajar RB Leipzig. (Foto : Istimewa)
Para pemain Man United harus puas menembus Liga Eropa usai dihajar RB Leipzig. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United gagal berkiprah ke fase gugur Liga Champions usai ditekuk RB Leipzig, pada laga di grup H, Rabu (9/12) dini hari tadi.

Manchester United harus puas ke Liga Europa setelah keok 2-3 dalam laga pamungkas Liga Champions atas Leipzig. Kepastian MU ke Liga Europa ini karena apapun hasil pertandingan antara Paris Saint-Germain melawan Istanbul Basaksehir tak berarti apa-apa dengan kekalahan yang dialami Setan Merah.

Tuan rumah Leipzig hanya butuh dua menit untuk unggul ketika skuad asuhan Julian Nagelsmann ini unggul 1-0 berkat gol Angelino setelah mendapatkan umpan matang dari Marcel Sabitzer.

Baca juga : Liga Champions : Lazio-Borussia Dortmund Tembus 16 Besar

MU kembali kebobolan ketika Angelino mengirim umpan kepada Amadou Haidara yang diselesaikan mengubah skor 2-0.

Serangan cepat Leipzig kembali merobek jala gawang De Gea satu menit setelah peluang Bruno itu. Kali ini giliran Justin Kuilvert mencetak gol sehingga kedudukan berubah 3-0.

Tim tamu memperkecil kedudukan melalui titik putih pada menit ke-79 setelah Greenwood dijatuhkan Ibrahima di dalam kotak penalti. Bruno Fernandez yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya Gulasci.

Baca juga : Liga Champions : Juventus-Barcelona Menang, Man United Tumbang

Tak lama berselang Paul Pogba memperkecil kedudukan menjadi 3-2 melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan sudut.

Hasil ini menempati Leipzig memuncaki klasemen grup ini dengan 12 poin. Mereka kalah Head to Head dengan Paris Saint-Germain yang memiliki poin sama sembilan. Meski hingga saat ini laga PSG melawan Istanbul Basaksehir ditunda akibat kasus rasial.

Kekalahan ini juga menjadi kali pertama MU kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan Liga Champions beruntun sejak April 2003. [IPL]

Baca juga : Liga Champions : Man City-Muenchen Lolos 16 Besar, Liverpool Keok

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.