BREAKING NEWS
 

Dipimpin Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 28 Desember 2020 18:23 WIB
Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Barcelona, Spanyol pada Minggu (27/12). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia U-19 telah tiba di Barcelona, Spanyol pada Minggu (27/12) pukul 10.30 waktu setempat. Begitu sampai di Bandara Internasional Barcelona-El Prat, tim yang dipimpin Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

Timnas U-19 total melakukan perjalanan selama 18 jam dari Jakarta hingga ke Barcelona dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Spanyol saat ini berkisar 8-10 derajat celcius.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Batal, Timnas U-19 Jalani TC di Spanyol

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Hari ini rencananya kami akan menjalani latihan," kata asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, Senin (28/12).

Adsense

Pada kesempatan ini, rombongan Timnas U-19 dipimpin oleh Indra Sjafri. Semenrara pelatih Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin latihan timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games di Jakarta.

Baca juga : TC ke Spanyol, Shin Tae-Yong Pilih 30 Pemain Timnas Indonesia U-19

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang selalu mendukung penuh program timnas U-19. Selama disini (Spanyol) para pemain akan bekerja keras dan berjuang demi hasil yang maksimal," tambah Nova Arianto.

Sementara itu, gelandang timnas U-19, David Maulana mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik usai menjalani perjalanan panjang dari Indonesia. "Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini. Soal cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," kata David Maulana.

Baca juga : Diimingi Rp 28 Triliun, Indonesia Tetap Ogah Buka Pintu Buat Israel

Selama di Spanyol, skuad Garuda Nusantara akan menjalani beberapa uji coba. TC di Spanyol sebagai persiapan timnas U-19 mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense