BREAKING NEWS
 

Piala Menpora 2021

Supardi Sudah Gabung, Persib Angkut 20 Pemain Menuju 8 Besar

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 7 April 2021 15:13 WIB
Bek Persib, Supardi Nasir. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts sudah mempersiapkan 20 pemain untuk melakoni pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021. Dari 20 nama tersebut, ia hanya akan memboyong dua penjaga gawang.

Rencananya, Persib akan memulai perjalanannya menuju venue babak delapan besar Piala Menpora pada Jumat, 9 April 2021 lusa. Saat ini, tim masih menanti keputusan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan kepastian venue tersebut.

"Kami akan membawa 20 pemain. Kami tahu setelah malam ini akan mengetahui siapa yang akan kami hadapi dari Grup C, lalu kami juga akan mengetahui di mana venue selanjutnya," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (7/4) dari laman klub.

Baca juga : Zainudin Amali Puji Suporter Yang Nggak Bikin Nobar

Kepada awak media melalui pertemuan virtual, Robert juga menyampaikan perihal latihan pertama sebagai persiapan menuju babak delapan besar nanti. Tim Pangeran Biru masih menyisakan satu kali sesi latihan sebelum kembali melakukan perjalanan ke tempat digelarnya laga.

"Jadi, hari ini latihan ringan hanya untuk melihat tubuh dan bagaimana reaksinya setelah mendapat vaksin kedua. Jika semua orang dalam keadaan baik, maka besok pagi kami akan mencoba melihat siapa saja yang mungkin bermain di babak selanjutnya," ujarnya.

Adsense

Sementara itu, Bek Persib Supardi Nasir sudah kembali berlatih bersama tim pada sesi latihan di Stadion GBLA. Saat ini, Supardi berfokus pada pemulihan kebugaran.

Baca juga : Lawan Barito Putera Di Perempat Final, Persija Bakal Rotasi Pemain

Sebelumnya, selama kurang lebih dua pekan, pemain bernomor punggung 22 tersebut absen dari segala aktivitas bersama tim. Ia mengikuti kursus kepelatihan B PSSI atau setara B AFC yang digelar di Padang.

"Saya semangat bisa kembali berlatih bersama. Jadi fokus saya saat ini mengembalikan kebugaran," kata Supardi.

Dia pun optimis dapat segera menyamakan kondisi dengan pemain lainnya dengan terus bekerja keras. Apalagi, Supardi disiplin dalam berlatih mandiri sembari menjalani kursus kepelatihan. "Saya tidak khawatir untuk itu (tertinggal kondisi), saya tahu kondisi saya seperti apa dan harus berbuat apa untuk mengejar itu saat ini," ucapnya.

Baca juga : Duh, Kondisi Fisik Pemain Persib Bikin Waswas

Lebih lanjut, Supardi mengaku siap ikut bersama tim saat mengarungi babak 8 besar Piala Menpora 2021 nanti. Selama bergulirnya fase grup kemarin, ia juga senantiasa mengikuti perkembangan tim kendati dari kejauhan.

"Saya selalu ikuti pertandingan, hanya yang terakhir sedikit tertinggal karena bersamaan dengan waktu salat," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense