Dark/Light Mode

Jelang Perempat Final Piala Menpora 2021

Mau Ketemu Barito Putera, Persija Nabung Amunisi 3 Hari

Sabtu, 3 April 2021 19:09 WIB
Tim Persija Jakarta. (Foto: PSSI)
Tim Persija Jakarta. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta tidak mau berleha-leha di babak perempat final. Setelah dipastikan lolos sebagai juara Grup B Piala Menpora, Macan Kemayoran langsung mengalihkan fokusnya terhadap calon lawannya, Barito Putera.

Kedua tim rencananya akan bertemu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 10 April 2021 mendatang. Tentunya kemenangan jadi bidikan pasukan yang dikomandoi Sudirman ini.

Baca juga : Terkam Persiraja 2-1, Maung Bandung Rajai Grup D

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan saat ini tim pelatih sudah menyiapkan strategi dan menu latihan demi menghadapi laga perempat final melawan Barito Putera. Menurutnya, kerja keras dan pemahaman strategi dari pemain akan jadi kunci untuk menghadapi tim muda Barito Putera.

“Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito Putera dari beberapa rekaman pertandingannya. Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif. Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan nanti,” ujarnya.

Baca juga : Prokes Di Piala Menpora 2021, Dicek Langsung Kemenkes

Usai menjalani laga terakhir penyisihan grup, skuad Macan Kemayoran diliburkan selama tiga hari. Rencananya mereka akan mulai menjalani aktivitas mulai Minggu (3/4). Hal ini bertujuan agar pemainnya bisa berkumpul dengan keluarga sebelum menjalani babak perempat final.

“Hal ini saya rasa penting untuk memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul pada hari Minggu untuk kembali fokus latihan,” ujar Sudirman.

Baca juga : Persib Vs Persiraja, Maung Siap Terkam Laskar Rencong

Salah satu pemain Persija, Yann Motta mengatakan waktu libur tiga hari dirasanya cukup untuk bisa tampil hebat kembali di babak perempat final. Ia sendiri sudah mengevaluasi kinerja di babak penyisihan.

“Saat melawan Bhayangkara kemarin, kesalahan saya sudah diberitahukan oleh pelatih. Saat ini saya siap memperbaikinya," ujar gar kesalahan itu tidak terulang,” ujar bek asal Brasil ini. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.