Dark/Light Mode

Piala Menpora

Duh, Kondisi Fisik Pemain Persib Bikin Waswas

Senin, 5 April 2021 16:25 WIB
Pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Ferdinand Sinaga. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Ferdinand Sinaga. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib sukses melaju ke babak 8 besar Piala Menpora sebagai juara Grup D. Namun pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan kondisi fisik para pemain masih jauh yang diharapkan untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

"Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya dari laman resmi klub, Senin (5/4).

Pelatih berlisensi A AFC ini menjelaskan, selama berlangsungnya fase grup kemarin, pemain selalu ditanya, seberapa siap dirinya untuk diturunkan. "Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucapnya.

Baca juga : Nasib Persik Kediri Di Tangan PS Sleman

Namun, ia optimis kondisi kebugaran pemainnya terus meningkat. Apalagi, Pangeran Biru berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Diakui Yaya, awalnya Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan yang strategis, kondisi pemain pun terus membaik secara perlahan. Hal itu menjadi kabar baik bagi tim untuk menatap Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

Diharapkan, Piala Menpora ini bisa membantu pemain dalam mengembalikan kondisi setelah satu tahun tak bertanding. "Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya.

Baca juga : Pengusaha: Kondisi Masih Berat, Bisa Bertahan Saja Sudah Bagus

Persib akan kembali berlatih pada Selasa 6 April 2021 setelah menikmati libur tiga hari usai menyelesaikan babak fase grup Piala Menpora 2021. Latihan rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan bersifat tertutup.

Pelatih Robert Alberts mengatakan dirinya sengaja memberikan waktu istirahat buat anak asuhnya. Ia ingin pemain kembali berlatih dengan semangat baru mulai besok.

"Kami rencana kembali berlatih Selasa. Kami butuh istirahat beberapa hari dan mengumpulkan lagi semangat," kata Robert, Senin 5 April 2021.

Baca juga : Kalahkan Madura United 2-1, Persik Kediri Melaju Ke Perempat Final

Seperti diketahui, Pangeran Biru telah lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup D. Jika sesuai rencana, di pertandingan selanjutnya Persib akan menghadapi wakil dari Grup C.

Namun, untuk tempat dan waktu bertanding masih belum ada informasi resmi. "Setelah itu kami akan kembali berlatih sebelum kembali berangkat ke tempat yang masih belum kami ketahui," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.