BREAKING NEWS
 

Menpora Amali Buka Golf Tournament MPT KAHMI 2021

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 30 Mei 2021 15:33 WIB
Menpora Zainudin Anali saat membuka Golf Tournament MPT KAHMI 2021. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 130 peserta dari berbagai kalangan ikut meramaikan Golf Tournament Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) 2021 yang dilaksanakan di Rancamaya Golf & Country Club, Bogor,Jawa Barat, Minggu (30/5) pagi.

Menpora Zainudin Amali secara resmi membuk turnamen ditandai dengan pemukulan bola asap pertama bersama Mantan Wapres Yusuf kalla serta dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Sekretaris Panitia Golf Tournament MPT KAHMI Ismet Djafar mengatakan bahwa dilaksanakan turnamen golf ini untuk mensinergikan ide atau gagasan dari para peserta yang berasal dari KAHMI dalam rangkah berdirinya Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Baca juga : Dubes RI Addis Ababa, Buka Ethiopia Caddy Golf Tournament

"Dengan pelaksnaan golf ini kita ingin ada sinergitas dari berbagai komponen termasuk dari penyandang dana untuk mendukung penyelenggaraan UICI," ujar Djafar.

Adsense

Menurutnya, dipilihnya olahraga golf ini karena golf bagian dari sarana silahturahmi dan melalui sarana ini akan muncul gagasan yang sifatnya untuk kemajuan bangsa.

"Dari sisi positifnya para peserta sangat mendukung berdirinya UICI dalam rangka kemajuan bangsa," ucapnya.

Baca juga : Zainudin Amali Getol Pantau Penerapan Prokes

Demi keselamatan peserta, Golf Tournament MPT KAHMI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dari mulai pendaftaran, proses dilapangan sampai pemberian hadiah bahkan dilakukan pembersihan dan disinfeksi golf car seusai penggunaan.

"Ini adalah panduan protokol kesehatan sebagai bagian dari dukungan penuh dan tanggung jawab panitia dalam menghadapi pandemi ini,” katanya.

Menurut Djafar, Menpora Amali sangat senang digelarnya pertandingan golf dalam situasi pandemi. "Tadi saat saya berbincang dengan Menpora. Beliau sangat senang dilaksanakan tournaman golf ini ditengah pandemi. Karena menurut beliau dalam situasi seperti ini olahraga jangan berhenti. Olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan sehingga kalau karena pandemi olahraga mati berarti kehidupannya juga mati," jelasnya.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense