Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Addis Ababa, Buka Ethiopia Caddy Golf Tournament

Kamis, 20 Mei 2021 21:14 WIB
Dubes Al Busyra Basnur berbicara di hadapan para peserta Ethiopia Caddy Golf Tournament. (Foto RM.id/KBRI Addis Ababa)
Dubes Al Busyra Basnur berbicara di hadapan para peserta Ethiopia Caddy Golf Tournament. (Foto RM.id/KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur diundang Addis Ababa Golf Club untuk membuka secara resmi Ethiopia Caddy Golf Tournament yang diselenggarakan Kamis (20/5).

Pembukaan ditandai pemukulan pertama bola golf di hole nomor satu. Dubes RI yang juga anggota klub golf itu, diundang karena memiliki hubungan yang dekat dengan Ethiopia khususnya dengan klub golf tersebut. Dubes Al, demikian sapaan akrabnya, juga merupakan dubes asing pertama di Ethiopia yang membuka secara resmi turnamen golf yang diikuti para caddy Ethiopia.

Baca juga : Jelang Rilis Data BPS, Rupiah Jadi Mata Uang Terkuat

Tournamen yang diselenggarakan secara berkala itu diikuti oleh sekitar 50 orang caddy. Mereka merupakan bagian dari pemain golf terbaik Ethiopia, yang sebagian besar pemain golf professional.

Addis Ababa Golf Club, yang terletak di dalam kota Addis Ababa adalah satu-satunya lapangan golf yang dimiliki Ethiopia yang berada di ketinggian 2.350 meter dari permukaan laut.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Nyonya Tua Ogah Kecolongan

Ketika menyampaikan sambutan, Dubes Al Busyra Basnur juga menanyakan pengetahuan mereka mengenai Indonesia. "Mereka menyampaikan tiga pengetahuan utama yang mereka miliki tentang Indonesia," terang mantan Konjen RI di Houston, Amerika Serikat, dalam keterangan dari KBRI Addis Ababa

Yaitu, pertama Indonesia sahabat baik Ethiopia; kedua, Indonesia negara besar dan jauh dari Ethiopia; dan ketiga Indonesia memiliki banyak lapangan golf yang bagus dan suatu ketika nanti ingin bermain golf di Indonesia.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.