BREAKING NEWS
 

Piala Eropa 2020

Spanyol Pesta Gol, Der Panzer Tertolong Leon Goretzka

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 24 Juni 2021 06:16 WIB
Selebrasi para pemain timnas Jerman lolos babak 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leon Goretzka menjadi pahlawan Timnas Jerman pada laga pamungkas grup F Piala Eropa 2020. Golnya enam menit jelang bubaran mengantarkan Jerman lolos ke 16 besar. Laga lain, Spanyol pesta gol.

Tim nasional Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah mengimbangi garangnya Hungaria dengan skor 2-2 di Grup F di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis (14/6) dini hari WIB.

Hungaria yang bertekad mengukir sejarah sempat memberi kejutan melalui Adam Szalai. Bintang Jerman Kai Havertz menyamakan kedudukan tapi Hungaria kembali unggul 2-1 lewat Roland Sallai.

Baca juga : Portugal 2-2 Prancis : Tiga Penalti, CR7 Cs Lolos 16 Besar

Leon Goretzka menjadi kunci kelolosan Jerman lewat golnya enam menit jelang bubaran waktu normal yang membuat kedudukan imbang.

Adsense

Dengan hasil tersebut, Jerman finis sebagai runner-up Grup F mendampingi Prancis yang sejak sebelum memainkan putaran pemungkas sudah lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Hungaria tetap di dasar klasemen Grup F dengan raihan dua poin, persis dua poin di bawah Portugal dan tersingkir dari Piala Eropa.

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Tim Panzer Cuma Butuh Imbang

Laga lain, tim nasional Spanyol melangkah menuju babak 16 besar Euro 2020 seusai mencukur Slovakia 5-0 dalam rangkaian laga pemungkas Grup E di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Aymeric Laporte, Pablo Sarabia dan Ferran Torres masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Spanyol yang juga diwarnai dua gol bunuh diri Slovakia, yang dicetak kiper Martin Dubravka serta gelandang bertahan Juraj Kucka.

Berbarengan dengan kemenangan telak Spanyol atas Slovakia, Swedia menang dramatis 3-2 atas Polandia di Saint Petersburg.

Baca juga : Finlandia Terusir, Kroasia Bungkam Skotlandia

Hasil-hasil itu membuat Spanyol hanya menjadi runner-up Grup E karena tertinggal dua poin di belakang Swedia yang mengumpulkan tujuh poin selaku juara grup, demikian catatan laman resmi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense