Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Jerman Vs Hungaria, Tim Panzer Cuma Butuh Imbang

Rabu, 23 Juni 2021 11:39 WIB
Para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Jerman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru bakal tersaji di grup F, Piala Eropa 2020. Jerman bakal menutup fase grup kontra Hungaria di Allianz Arena, Muenchen, pada Kamis  (24/6) dini hari WIB.

Setelah kemenangan 4-2 atas sang juara bertahan, Portugal, Jerman hanya butuh hasil seri untuk mencapai 16 besar, sebaliknya Hungaria wajib menang agar tetap  bertahan.

Setelah ditaklukkan Prancis 0-1, Jerman bangkit menumbangkan juara bertahan Portugal 4-2. Sementara Hungaria belum pernah menang. Setelah digasak Portugal 3-0, namun bangkit menahan Prancis 1-1 dalam pertandingan kedua.

Berita Terkait : Finlandia Terusir, Kroasia Bungkam Skotlandia

Hasil pertandingan terakhir grup-grup lain, khususnya Grup B dan C, membuat Prancis yang memuncaki Grup F dengan 4 poin sudah pasti lolos ke 16 besar. Jerman dan Portugal hanya membutuhkan seri, sedangkan Hungaria yang baru 1 poin tak punya pilihan selain menang.

"Kami sejauh ini menjadi grup yang paling sulit dan tentunya Hungaria menjadi bagiannya,” kata gelandang Jerman Leon Goretzka seperti dikutip AP. “Mereka bertahan amat sangat bagus, bermain dengan hasrat tinggi," Leon memuji lawan.

Pelatih Jernan Joachim Loewkemungkinan menurunkan Goretzka sebagai starter karena Thomas Mueller diragukan tampil akibat cedera lutut saat menghadapi Portugal, sedangkan bek Mats Hummels mengalami masalah pada lutut kanannya. Namun ada kabar bagus. Ilkay Gundo─čan, Toni Kroos dan Robin Gosens sudah mengambil bagian dalam latihan.

Berita Terkait : Tekuk Rep Ceko 1-0, Inggris Juara Grup D

Di kubu Hongaria, ada pembisik. Dia adalah kiper Hongaria Peter Gulacsi yang bermain untuk klub Bundesliga RB Leipzig. "Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya," kata Gulacsi dalam jumpa pers di Muenchen, Selasa (22/6).

"Saya tahu sebagian besar skuad Jerman. Saya telah bermain dengan beberapa dari mereka dan melawan banyak dari mereka," lanjutnya.

Gulacsi mengatakan mereka harus menggunakan pendekatan yang serupa dengan yang mereka gunakan ketika meladeni juara bertahan Eropa Portugal dan juara dunia Prancis kala melawan Jerman. [IPL]

Berita Terkait : Jelang Lawan Italia, Austria Geregetan Kasih Kejutan