Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Ditonton Erdogan, Turki Nyungsep Dihajar Wales

Kamis, 17 Juni 2021 06:52 WIB
Pemain Wales, Aaron Ramsey saat membobol gawang Turki. (Foto : Istimewa)
Pemain Wales, Aaron Ramsey saat membobol gawang Turki. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditonton presidennya, tak membuat Timnas Turki tampil garang meraih poin. Turki dipastikan keok dan gagal di Piala Eropa 2020 usai dihajar Wales.

Turki kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Kekalahan Turki menyedihkan lantaran tampil di hadapan presidennya, Recep Tayyip Erdogan, yang hadir langsung menyaksikan pertandingan didampingi Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev serta Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Berita Terkait : Italia 3-0 Swiss, Azzurri Menuju 16 Besar

 Wales mengemas dua gol kemenangan lewat Aaron Ramsey dan Connor Robert hasil apik assist kaptennya, Gareth Bale.

"Saya ingin meminta maaf. Kami sangat ingin menang malam ini, tapi itu saja tidak cukup," kata bek Turki Umut Meras dilansir laman resmi UEFA. "Kami masih punya satu pertandingan lagi dan akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menang melawan Swiss," ujarnya menambahkan.

Hasil ini mengantarkan Wales menjejakkan satu kaki mereka di babak 16 besar lewat koleksi empat poin. "Ini jelas kemenangan penting. Banyak orang berpikir empat poin akan cukup untuk lolos, tapi kami harus menunggu lebih jauh lagi," katanya.

Berita Terkait : Turki Vs Wales, Ngarep Sentuhan Pemain Ke-12

"Tapi jika Anda menawarkan kami jaminan mendapat empat poin sejak awal sudah pasti kami akan mengambilnya," tutup Bale.

Wales akan menutup penampilan di Grup A dengan bertandang ke Roma menantang salah satu unggulan turnamen, Italia, pada Minggu (20/6).

Bagi Turki, kekalahan itu membuat mereka terpaku di dasar klasemen Grup A dan hampir bisa dipastikan tak lagi berpeluang lolos ke babak 16 besar, mengingat mereka memiliki nol poin dan selisih gol defisit lima. Turki akan menutup penampilan mereka di Grup A dengan menghadapi Swiss di Baku pada Minggu (20/6). [IPL]