BREAKING NEWS
 

Piala Dunia Catur Wanita 2021, Irene Dan Medina Melaju Ke Putaran Kedua

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 14 Juli 2021 13:01 WIB
Irene Kharisma (kiri) dan Medina. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pecatur putri terbaik Indonesia, IM Irene Kharisma Sukandar (2413) dan IM Medina Warda Aulia (2360) meraih tiket putaran kedua Kejuaraan Piala Dunia Catur Wanita FIDE 2021 di Sochi, Rusia, setelah menuntaskan partai kedua putaran pertama dengan agregat kemenangan pada Selasa (13/7) waktu setempat.

Irene unggul 1,5 - 0,5 atas pecatur Chili WIM Javiera Belen Gomez Barrera (2083) setelah bermain remis pada babak kedua putaran pertama dalam permainan panjang 65 langkah.

Baca juga : Gelar Dunia Games League, Telkomsel Siapkan Hadiah Rp 600 Juta

Dalam partai kedua ini, Irene yang mengendalikan buah putih tampil tidak seagresif partai pertama yang dimenanginya. Sebelumnya Irene mengawali langkah dengan memajukan bidak raja ke e4 untuk mengarah ke pembukaan Giuoco Piano.

Ia mencoba tampil posisional untuk mengamankan keunggulan. Walaupun sempat unggul satu bidak di permainan akhir, Irene menerima tawaran remis dari Barera karena dengan hasil itu, Irene sudah memastikan diri maju ke putaran kedua.

Baca juga : FIBA Asia Cup 2021, Menpora Tekankan Atlet Jaga Protokol Kesehatan

Permainan gemilang kembali diperlihatkan Medina Warda Aulia pada babak kedua kedua putaran pertama menghadapi pecatur Jerman FM Jana Schneider (2321).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense