Dark/Light Mode

Piala Walikota Solo, Persib Dukung Penerapan Prokes Ketat

Jumat, 11 Juni 2021 18:51 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persi)
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Foto : Persi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Alberts mendukung penuh penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan Piala Walikota Solo.

Sebelumnya protokol kesehatan di dalam pertandingan sudah diterapkan dengan baik di Piala Menpora. Karenanya, akan menjadi hal yang baik jika penerapan yang sama juga dilakukan di turnamen mendatang. Piala Walikota Solo sendiri rencananya akan digelar mulai dari 20 sampai 26 Juni 2021.

Berita Terkait : Piala Walikota Solo, Maung Bandung Langsung Ketemu Arema

"Protokol kesehatan sangat penting. Hal ini sudah menunjukkan pada Piala Menpora lalu dan itu hal yang sangat positif mengendalikan dan mengatur keselamatan semua orang," ujar Robert dilansir laman resmi klub, Jumat (11/6).

Pelatih berusia 66 itu meyakini, penerapan protokol kesehatan secara disiplin tetap memegang peran penting ketika terlibat di dalam sebuah pertandingan, terlepas dari apapun tajuknya.

Berita Terkait : Maung Bandung Patok Juara Di Piala Walikota Solo

"Standar kesehatan dan keselamatan yang sama harus dilakukan karena kita semua masih berjuang melawan Covid-19. Kita tidak mau terus selamanya dalam kondisi seperti ini, jadi semua pihak harus berkontribusi dengan disiplin," harapnya.

Ajang Piala Wali Kota Solo direncanakan akan diikuti oleh delapan klub peserta yang berasal dari kasta Liga 1 dan Liga 2. Tim dari Liga 1 yakni Bali United, Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC, sedangkan tim dari Liga 2 ada Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC, dan PSG Pati.

Berita Terkait : Teten Harap Pelaku Pariwisata Bali Jangan Kendor Terapkan Prokes

Laga turnamen menerapkan sistem knock out atau sistem gugur dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,1 miliar. [IPL]