Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, PLN Percantik Taman Merdeka Kota Ketapang

Sabtu, 19 Juni 2021 14:04 WIB
Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran, secara simbolis menyerahkan hasil penataan kembali ruang terbuka hijau dan pusat kuliner di Taman Merdeka kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Jum`at (18/6).
Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran, secara simbolis menyerahkan hasil penataan kembali ruang terbuka hijau dan pusat kuliner di Taman Merdeka kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Jum`at (18/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran, secara simbolis menyerahkan hasil penataan kembali ruang terbuka hijau dan pusat kuliner di Taman Merdeka kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Jum'at (18/6).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN telah mempercantik taman kota sekaligus kawasan pusat kuliner kebanggaan masyarakat Kota Ketapang ini dengan melakukan penataan dan penambahan berbagai fasilitas dan lampu hias.

Menurut Sanggam, program ini merupakan inisiasi PLN UP3 Ketapang yang bekerjasama dengan Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Ketapang.

Baca juga : Marak Pungli, Ini Langkah Pencegahan Otoritas Pelabuhan Priok

"Melalui program PLN Peduli Lingkungan, kami berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam memberikan rasa nyaman bagi warga dengan memperbaiki ruang terbuka hijau taman kota khususnya di Taman Merdeka ini, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat," ungkap Sanggam.

Lebih lanjut dijelaskannya, di taman merdeka ini, PLN juga memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat agar lebih mengetahui berbagai keuntungan dan keunggulan menggunakan kendaraan listrik.

Dorong Usaha Pelaku UMKM

Baca juga : Petani Tebu Merasa Beban Makin Berat

Selain menata taman, PLN juga menghadirkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) didepan lokasi Taman Merdeka.

SPLU ini dapat dipergunakan oleh para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya, serta dapat digunakan tempat charging motor listrik sambil menikmati keindahan taman dan berbagai kuliner yang dijual di taman.

"Kami juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM dengan menyediakan fasilitas SPLU guna memenuhi kebutuhan listrik para pedagang di Taman Merdeka," tutur Sanggam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.